• Follow Us On : 

Bupati Kab.Siak Cuti ikut Pilkada Serentak 2020 Gubernur Prov Riau Lantik Pjs Bupati Kab.Siak

Bupati Kab.Siak Cuti ikut Pilkada Serentak 2020 Gubernur Prov Riau Lantik Pjs Bupati Kab.Siak
Ahad, 27 September 2020 - 14:39:01 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Gubernur Riau Syamsuar melantik dan mengukuhkan 5 kepala daerah di kabupaten yang ada di Riau. Pelantiakan itu   berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Sabtu (26/09/2020).

Sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri, di Provinsi Riau ada 5 Kepala Daerah yang di lantik, untuk menggantikan Pejabat Bupati sementara waktu yang mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2020.

5 orang yang di lantik tersebut antara lain, 1 orang Penjabat (Pj) dan 4 orang Pejabat Sementara (Pjs).

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan, untuk Penjabat (Pj) yang dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar adalah Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi sebagai Bupati Kabupaten Bengkalis.

"Pelantikan ini berdasarkan SK Kemendagri, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Gubri.

Lanjutnya, Pengukuhan Pejabat Sementara (Pjs) ini dilakukan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Riau, Sudarman. Adapun Pejabat Sementara (Pjs) yang dikukuhkan diantaranya Roni Rakhmat (Kadis Pariwisata Provinsi Riau) sebagai Pjs Bupati Kuantan Singingi, Indra Agus Lukman (Kadis ESDM Provinsi Riau) sebagai Pjs Bupati Kabupaten Siak, Masrul Kasmi (Staf Ahli) sebagai Pjs Bupati Kabupaten Rokan Hulu, dan Rudyanto (Staf Ahli) sebagai Pjs Bupati Rokan Hilir.

Indra Agus Lukman merupakan Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau. Jabatan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kab.Siak hanya sampai tanggal 05 Desember 2020. Sesuai dengan masa cuti Bupati Kab Siak,Alfedri yang mengikuti Pilkada Serentak tahun 2020.

"Alhamdulillah acara Pelantikan ini berjalan dengan lancar. Kita berharap dengan ditunjuknya saudara Indra sebagai Pjs Bupati Siak ini, kita diharapkan dapat melaksanakan Program-program untuk kedepannya dengan baik " ujar Sekda Siak, Arfan Usman.

Arfan usman juga menyampaikan arahan dari Pjs.Bupati Siak senin ini kita rapat staf OPD sekaligus Perkenalan dengan Semua OPD di kabupaten siak.

Acara pengukuhan itu, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta yang hadir menggunakan masker serta menjaga jarak.

Saat ditemui usai pelantikan Pjs.Bupati Siak,Indra yang baru di Lantik berharap agar Pelaksanaan Pilkada nanti berjalan dengan lancar.

"Yang pasti sesuai arahan dari Gubernur,Siak kan sudah tertata dari awal dan insyaallah semua akan jalan sesuai Prosedur.


( rls )


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER