• Follow Us On : 

Memperingati Hari Ozon Sedunia, SMAN 7 Pekanbaru Mengadakan Lomba Drawing Virtual

Memperingati Hari Ozon Sedunia, SMAN 7 Pekanbaru Mengadakan Lomba Drawing Virtual
Rabu, 23 September 2020 - 07:25:56 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tanggal 16 September adalah hari ozon sedunia yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sesuai dengan peristiwa penandatanganan Protokol Montreal oleh 188 negara pada 16 September 1987. Memperingati hari tersebut, SMAN 7 Pekanbaru menggelar lomba drawing secara virtual.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, DR Hj Nurhafni MPd, hari ozon sedunia ini, keberadaannya sangat penting sekali bagi makhluk hidup di seluruh muka bumi. Hal tersebut menjadi motivasi bagi SMAN 7 Pekanbaru, membuat siswa dan semua guru, staf mengetahui dan menjaga kualitas ozon.
 
Nurhafni mengatakan, bahwa tema peringatan ini adalah Pencegahan Kerusakan Lapisan Ozon dan ini adalah imbas dari SMAN 7 Pekanbaru yang menyandang predikat sekolah Adiwiyata.
 
"Lomba drawing dalam rangka memperingati hari ozon sedunia ini menggunakan IBIS Paint X yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X, XI dan XII. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya penanggulangan kerusakan lapisan ozon yang dapat dilakukan disaat sekarang dengan mensosialisasikannya melalui gambar," kata Nurhafni. 
 
Ia  juga berharap dengan adanya peringatan ozon ini, dapat memberikan motivasi bagi para guru dan siswa -siswi di lingkungan SMAN 7 Pekanbaru, betapa pentingnya ozon bagi kehidupan dan bagaimana bahayanya jika tidak ada ozon.
 
Sementara lanjut Nurhafni, penanggung jawab kegiatan tersebut adalah guru program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yaitu Wendrika Fitri S, Sos. Sedangkan panitia dari siswa diantara siswa tim duta adiwiyata Suhandi juga panitia dari guru yakni Paslun.
 
"Untuk juri-Juri dari guru yang ada di SMAN 7 Pekanbaru. Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk untuk menggali potensi siswa di masa pandemi covid -19 dari rumah," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER