• Follow Us On : 

Optimalkan Layanan Kesehatan

Bupati Siak Resmikan Bangunan Poskesdes Kampung Sabak Permai Kec. Sabak Auh

Bupati Siak Resmikan Bangunan Poskesdes Kampung Sabak Permai Kec. Sabak Auh
Kamis, 10 September 2020 - 23:04:56 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Bupati Kabupaten Siak, Alfedri Meresmikan Pemanfaatan Bangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) kampung Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh. Peresmian itu di tandai dengan Pembukan Tirai Nama Pos Kesehatan Desa yang di saksikan Masyarakat.

Pos Kesehatan Desa ini di Banggun Mengunakan Dana Desa bantuan Pemerintah Pusat, dengan nilai Rp 140 juta tahun anggaran 2020.

Peresmian Poskesdes ini, dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak,
Asisten Admintrasi Pemerintahan dan Kesra Setda kabupaten Siak, Camat Sabak Auh,
Kepala Puskesmas Sabak Auh serta tokoh masyarakat, tokoh Agama dan kepala Kampung Sabak Permai beserta staf.

Bupati Kab.Siak Alfedri Mengapresiasi apa yang telah di Gagas oleh Penghulu beserta Jajarannya. Ia berharap setelah di Resmikannya Pos Kesehatan ini, akan bermanfaat bagi warga Sabak Permai.

"Kami atas nama Pemda Kab. Siak, Mengucapkan Terimakasih dan Mengapresiasi Pak Penghulu beserta Warganya, yang Mengalokasikan Anggaran dari Dana Desa, untuk Pembangunan Poskesdes ini, Alhamdulillah Proyek ini sudah selesai,"ungkapnya.

Dana Desa, dimungkinkan dan di Alokasikan untuk Pembangunan Poskesdes, banyak lagi yang bisa di Bangun dari Dana Desa,bisa untuk Produk Unggulan Kampung, Berkebun, Pengembangan Bumkam bisa untuk Sarana olah raga termasuk pembanggunan Inprastruktur lainya.

"Setelah di resmikan Pos Kesehatan ini, sesuai Permintaan Pak Penghulu tadi, ada Pembinaan dari Dinas Kesehatan,Bagaimana Pengoprasian Alat Kesehatan (Alkes) dan Mobiler,yang terpenting Penempatan Tenaga medisnya,"ujarnya.

Harapannya, setelah Poskesdes ini di resmikan masyarakat kampung Sabak Permai jika mengalami gangguan kesehatan, dapat berobat di Pos Kesehatan desa ini.

( rls )


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER