• Follow Us On : 

Bupati Kab.Siak Resmikan Asrama Putra dan Putri Ponpes Tahfidz Nurul Furqon Bantuan CSR PT BSP

Bupati Kab.Siak Resmikan Asrama Putra dan Putri Ponpes Tahfidz Nurul Furqon Bantuan CSR PT BSP
Senin, 24 Agustus 2020 - 23:07:36 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Bupati Siak Alfedri didampingi Direktur PT Bumi Siak Pusako Iskandar saat Meresmikan Asrama Putra dan Putri Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Furqon di Jalan M. Nur Abidin, Kampung Rawang Air Putih Kecamatan Siak, kabupaten Siak, Senin, (24/08/2020).

Pembanguanan Asrama putra putri yang di Rsmikan,merupakan Bantuan Program (Corporate Social Responsibility) CSR PT Bumi Siak Pusako.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, hadir ke sini ( Ponpes ) untuk kedua kalinya,Sebelumnya Kami hadir pertama, Saat Kondisi Ponpes belum ada Banggunan seperti ini. Alhamdulillah sekarang sudah ada Banggunan dua lantai dan Ruang Baru bantuan CSR"kata Alfedri dalam sambutannya.

Lanjut Kata Alfedri, Dana CSR ini 4 persen dari Keuntungan PT BSP disalurkan ke daerah Tempat Operasional PT BSP sesuai Prsentase hasil minyaknya. Melalui Pemda CSR tersebut diarahkan di mana yang perlu di bantu. Peruntukan dana CSR PT BSP ini, di salurkan dibidang pendidikan, Kesehatan, UMKM dan Infrastruktur,.

Oleh sebab itu, kita Berterimakasih kepada PT BSP yang telah Mengalokasikan anggaran untuk Ponpes ini,Kita harapkan kedepan PT BSP semakin meningkat Kinerjanya, menambah Sumber pembiayaan bagi Pembangunan Daerah, karena salah satu pilar Pendanaan bagi pembanggunan kabupaten Siak",

"Kami yakin ini juga Berkat Dakwah para Ulama,sambung Alfedri,Bagaimana kita siapkan anak yang Kita banggakan, Mejadi anak yang Sholeh dan Sholeha. Kalau anak ini kita didik di asuh,Takut dia kepada ALLAH, sayang dia kepada ALLAH, maka ALLAH akan Sayang kepada dia, kalau dia jadi Pemimpin sayang kepada Masyarakat, maka Masyarakat akan sayang kepada dia"Ungkap Alfedri

Bupati Kab.Siak,Alfedri Menyampaikan juga,Hampir di semua Pesantren Masalahnya kekurangan Lokal Belajar, artinya di setiap Kecamatan,Miinat warga Megarahkan Anak nya Kepesantren begitu besar.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Hahfizh Nurul Furqon, Rawang Air Putih,Ustadz Gofur Saputra menyampaikan, Ponpes ini Berdiri atas dukungan Swadaya Masyarakat, dari Tahun ke tahun Santri yang Masuk ke Ponpes ini mengalami Kemajuan.

"Kami mengucapkan terimakasih Kepada Direktur PT BSP semoga Kedepan bisa melanjutkan Pembanggunan Pondok Pesantren ini,"harapnya.

Hadir pada acara itu, Direktur PT Bumi Siak Pusako Iskandar, Kemenag Siak H Muharom, Camat Siak Tengku Indra, Penghulu Rawang Air Putih, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan para santri.


( rls )

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER