• Follow Us On : 

Seminar Pengembangan Wisata Ramah Muslim (Online), Pemkab Siak Tampung Ide Majukan Ekonomi Kreatif

Seminar Pengembangan Wisata Ramah Muslim (Online), Pemkab Siak Tampung Ide Majukan Ekonomi Kreatif
Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:24:28 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Penjabat Sekda Siak Jamaludin di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni dan Kepala Dinas Kominfo Siak Arfan Usman, mengikuti Seminar Pengembangan Wisata Ramah Muslim Siak di Era Ekonomi Kreatif yang di taja MUI Pusat, melalui online via youtube di Ruang Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Selasa (11/8/2020).

Dalam kegiatan ini Pemkab Siak menjadi salah satu narasumber, dengan dua narasumber lainnya yaitu Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup (PLH) dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia Hayu, dan Sumber Daya Alam MUI Pusat (SDA MUI) Hayu Prabowo, serta Praktisi, Akademisi dan Aktivis Desain Hastjarjo Wibowo.

Usai mengikuti seminar, Penjabat Sekda Siak,Jamaludin dalam arahannya Menyampaikan bahwa para narasumber telah banyak memberikan masukan terhadap potensi wisata ramah muslim di Kabupaten Siak ini, karena memang pihak dari mereka sebelumnya sudah pernah datang ke Siak selama lebih kurang tiga bulan mengikuti kegiatan Badan Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.

"Dalam seminar banyak masukan yang disampaikan oleh narasumber, selain potensi-potensi sungai Siak yang sangat istimewa, juga kuliner di Siak yang perlu dikembangkan dan di kemas sedemikian rupa, begitu pula cendramata yang belum bisa diandalkan dalam segi kualitas, serta akses ke Siak yang belum ada alat transportasi yang bisa di gunakan setiap saat", sebutnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni mengatakan, dipilihnya Kabupaten Siak sebagai Pengenbang Wisata Ramah Muslim karena mereka melihat Siak sebagai tempat yang potensial. Dengan hasil Ikon Siak yang berbudaya melayu dan islam menjadikan Siak sebagai pioner sarana muslim di Indonesia.

"Mereka menginginkan kelanjutan untuk Siak adalah menjadikan Siak sebagai tempat untuk dijadikan pengembangan wisata ramah muslim di Indonesia yang di mulai dari Siak, supaya bisa nanti menjangkau tempat lain di Indonesia. Kita rasanya sudah siap dan berbuat, tapi belum cukup, kita tetap akan mensosialisasikan kepada masyarakat dan EKRAF, untuk Ekraf di Siak perlu di tingkatkan", pungkasnya.

(Sumber : Humpro Kab.Siak)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER