• Follow Us On : 

Cegah Covid-19 Camat dan Kapolsek Sabak Auh ikuti Rapat bahas Penyelenggaraan Hari Raya Qurban 1441

Cegah Covid-19 Camat dan Kapolsek Sabak Auh ikuti Rapat bahas Penyelenggaraan Hari Raya Qurban 1441
Rabu, 29 Juli 2020 - 19:39:36 WIB
SIAK (Bingkai Riau) - Kepolisian sektor ( Kapolsek ) Sabak Auh menggelar kegiatan rapat persiapan Menyambut dan Persiapan Sholat Idul Adha 1441 H / 2020 M di Aula Kantor Camat Sabak Auh,untuk Wilayah Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Provinsi Riau,Rabu  ( 29/7/ 2020 )
 
Dalam Rapat ini dihadiri oleh Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar, S.Sos, M.Si,Kapolsek Sabak Auh Iptu Iswandi, SH, Danramil Sabak Auh diwakili Sertu Fauzi, KUA Sabak Auh Drs. Diran OS serta Penghulu Sekecamatan Sabak Auh.
 
Dalam acara Kapolsek Sabak Auh IPTU. Iswandi, SH memberikan sebentuk himbauan Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha pihak pemerintah Kampung dan pengurus masjid betul betul menyampaikan kepada masyarakat untuk memakai masker, serta berharap kepada kita semua dan masyarakat agar kita mematuhi peraturan pemerintah ikuti protokol Kesehatan, Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H agar betul-betul melaksanakan sesuai protokol Kesehatan dalam upaya antisipasi serta Pencegahan Covid-19.
 
“Karena wilayah kecamatan Sabak Auh sudah ada satu orang yg hasil tes Swab Positif,Untuk pelaksanaan pawai malam takbiran yg biasa kita laksanakan dimasa pendemi Covid – 19 Tidak dilaksanakan,” kata Iptu. Iswandi, SH.
 
Dalam Acara Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar, S. SOS, M. Si menyampaikan Sebentar lagi akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di wilayah kecamatan Sabak Auh oleh karena itu dalam pelaksanaan Sholat nantinya di sarankan agar mengikuti protokol Kesehatan antisipasi Pencegahan Covid-19.
 
“Untuk masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Adha agar menggunakan masker dan membawa sajadah dari rumah dan tidak perlu bersalaman sesudah Sholat,” sebut Camat.
 
Kepala KUA Sabak Auh juga memberikan kata Sambutan untuk tahun 2020 masyarakat masih bersemangat melaksanakan ibadah qurban.
 
“Alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Sabak Auh yang mengikuti Berkurban lebih kurang 51 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 7 ekor kambing, Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha dilapangan agar jaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan dan apabila di laksanakan di Masjid agar ruang masjid bersih dan AC dimatikan,” katanya.
 
Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di bolehkan baik di Masjid maupun di lapangan, akan tetapi tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Sebelum masuk Masjid untuk Sholat Idul Adha agar di lakukan pengecekan suhu tubuh dan masuk satu pintu, Untuk kotak infak agar ada petugas yang berjalan tidak lagi kotak infak yang di geser oleh jamaah pada saat Sholat Idul Adha.
 
”Untuk pelaksanaan, panitia qurban agar menggunakan pakaian lengan panjang dan selalu jaga jarak, Pada saat pembagian daging kurban agar panitia mengantar ke rumah – rumah,” tutup Drs.Diran OS selaku Kepala KUA Sabak Auh.
 
 ( sumber berita : Lintas10.com )
editor: wak-and
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER