• Follow Us On : 

Adaptasi Kebiasaan Baru Posko Cek Poin Penanganan Covid19 Kab. Siak, Pengendara Wajib Pakai Masker

Adaptasi Kebiasaan Baru Posko Cek Poin Penanganan Covid19 Kab. Siak, Pengendara Wajib Pakai Masker
Senin, 20 Juli 2020 - 18:54:34 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Gabungan Polsek Siak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak,terus lakukan penertiban,sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi bagi pengendara,Memakai masker dan Helm guna menjaga Keselamatan agar tidak tertular wabah pandemi Covid 19.

Hal ini disampaikan Aipda Ali Yudin,SH ( dari Polsek Siak),dan Rahmad ( dari Dishub Siak ),Petugas Pos cek Poin yang Berada di Bundaran Kwalian Kmapung Rempak,kec.Siak kab.Siak saat melakukan penertiban,Senin (20/7/2020).

"Hari ini kita melakukan kegiatan tentang penertiban kawasan wajib pakai masker dan Helm,khusus untuk diwilayah kecamatan siak,Beberapa anggota Polsek bersama  Dishub bersama - sama melakukan penertiban wajib Memakai masker dan Helm kepada Warga yang melintas.

Masih kata Aipda Ali Yudin,"Kegiatan Penertiban yang sama sudah dilakukan hampir satu bulan setengah, adapun dalam penertiban yang dilakukan tersebut Petugas juga menghimbau khususnya dari Kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Siak dan warga yang lain seperti dari daerah Bengkalis atau dari mana saja yang melintas atau memasuki kota istana ( kota Siak ) wajib menggunakan masker khusus sepeda motor wajib mengenakan helm,tegasnya.

Saat ditanya apa saja temuan pelanggaran selama masa penertiban, dan sanksi apa yang diberikan kepada pengendara jika tidak mengunakan masker dan helm,Ali Yudin menjawab,masih ada ditemukan pelanggaran,dan di berikan sanksi Sosial seperti pengguna sepeda motor yang tidak memakai masker kami suruh dia menyanyi,agar memakai masker suruh Balek kanan,kata Ali Yudin.

"Kita Himbau kepada masyarakat, ikuti protokol kesehatan,
Sekarang kita adalah Adaptasi Kebiasaan Baru bukan hanya masuk New Normal lagi,tadi kita temukan juga anak-anak pelajar yang tidak mengenakan helm,lalu kita berikan berupa Sanksi Sosial disuruh menyanyi dan membaca tulisan diplang Himbauan,yang bertuliskan "Wajb pakai masker dan Helm,ada juga Bapak,
Mengendara yang tidak mengunakan masker,kebetulan hendak ke rumah sakit untuk menjenguk istrinya kita berikan masker Ujar Ali Yudin.

Sementara itu Hal yang sama juga di Sampaikan Rahmad,selaku Koordinator Lapangan Dishub Siak, Rahmad berharap kepada masyarakat kabupaten Siak untuk mentaati peraturan Pemerintah jika keluar rumah wajib memakai masker dan Helm,guna untuk menjaga sehatan dan Keselamatan kita.

sumber: Harianriau.co

Editor: wak - and


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER