• Follow Us On : 

Hari Terakhir PPDB SMPN 42 Pekanbaru Berjalan Lancar

Hari Terakhir PPDB SMPN 42 Pekanbaru Berjalan Lancar
Selasa, 07 Juli 2020 - 19:22:47 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari ke enam atau hari terakhir pelaksanaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara daring di SMPN 42 Pekanbaru, Selasa (7/07/2020) berjalan lancar. Tidak dilaporkan adanya kendala server down atau laman PPDB yang tidak bisa diakses.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru Hj Misrawati SPd MM mengatakan, dalam pelaksanaan yang digelar mulai 1 hingga 7 Juli itupun berlangsung dengan lancar. "Alhamdulillah berjalan lancar, untuk pelaksanaan pendaftaran PPDB yang kemarin kita lakukan secara full online," kata Mis sapaan akrab Misrawati.
 
Ia mengungkapkan terdapat 392 calon peserta didik yang mendaftar di hari ke enam ini. Dikarenakan di SMPN 42 Pekanbaru menerapkan jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua dan prestasi, sehingga jumlah peserta didik yang bisa diterima hanya 192 anak.
 
"Jumlah total calon peserta didik yang mendaftar terdapat 392 orang, namun yang hanya bisa diterima cuma 192 orang. Jadi memang ada yang harus digugurkan, karena memang dari lokal kita hanya menerima 6 lokal saja," ungkapnya.
 
Sementara itu lanjutnya, proses PPDB dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi virus corona. Dimana, sekolah sudah melakukan persiapan dan diharapkan para orang tua murid mematuhi aturan yang diberlakukan menyesuaikan kondisi sekarang.
 
Menurut Misrawati, pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan PPDB dengan protokol kesehatan. Dimana, sebelum masuk ke gerbang sekolah, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai masker, serta mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.
 
"Bila pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan, jika akan masuk ke sekolah, penjaga sekolah dengan tegas menolak orang tua murid maupun tamu lainnya masuk," ucapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER