• Follow Us On : 

Daya Tampung Siswa Baru SMPN 34 Pekanbaru 192, Elvi: Sudah 450 CPD Mendaftar di Hari ke-5

Daya Tampung Siswa Baru SMPN 34 Pekanbaru 192, Elvi: Sudah 450 CPD Mendaftar di Hari ke-5
Senin, 06 Juli 2020 - 15:57:43 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TA.2020/2021, sudah dimulai sejak tanggal 1 Juli dan akan berakhir besok tanggal 7 Juli 2020. PPDB yang dilaksanakan langsung di sekolah tersebut sangat mengikuti protokol kesehatan.
 
Ini sangat terlihat dari sistem yang dijalankan oleh pihak sekolah dari menyiapkan pembatas tatap muka dengan wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya. Sudah memasuki hari ke-5 PPDB, sebanyak 450 calon peserta didik (CPD) mendaftar di SMPN 34 Pekanbaru. Sementara kuota yang tersedia hanya 192 siswa.
 
Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi Devita MPd mengatakan, saat pelaksanaan PPDB ini pihaknya tetap melayani pendaftar yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online. Namun demikian protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat dengan pemeriksaan suhu tubuh.
 
"Tidak hanya itu, kita juga menyiapkan tempat cuci tangan dibeberapa titik dan setiap orang diwajibkan pakai masker. Baik itu dewan guru maupun yang sekedar datang untuk mendaftarkan diri. Kita beradopsi pada Permendikbud 44 tahun 2019 tentang sistem PPDB online 2020 dan turunannya Perwako 107 tahun 2020 serta dibahasa lagi dalam juknis Disdik," ujar Elvi, Senin (6/07/2020) diruang kerjanya.
 
Elvi mengatakan, tahun ini kuota untuk siswa baru SMPN 34 Pekanbaru sebanyak 192 siswa yang akan dibagi menjadi 6 rombel. Ada empat jalur pendaftaran yaitu, zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orang tua. 
 
"Jalur zonasi dengan kuota 60 persen sebanyak 113 siswa, jalur afirmasi (kurang mampu) 15 persen 28 siswa, jalur prestasi 20 persen 38 siswa dan perpindahan tugas orang tua 5 persen 9 orang siswa lalu ditambah dengan 4 orang siswa yang tinggal kelas," katanya.
 
Ia menyampaikan, jika saat ini lingkungan area sekolah yang dipimpinnya tersebut masih sangat asri masih banyak pepohonan bisa digunakan siswa untuk beristirahat setelah belajar. Menurutnya, suatu keunggulan bagi SMPN 34 Pekanbaru, SMP ini masih sangat menjaga keasriannya.
 
"Pohon-pohon disini sangat dijaga dengan baik, tujuannya ingin menciptakan kenyamanan tersendiri bagi siswa/siswi yang belajar disini," ungkap Elvi.
 
Elvi menambahkan, untuk pengumuman hasil pendaftaran akan dilakukan melalui online namun demikian pihak sekolah akan memasang jurnal nama siswa yang diterima di sekolah setiap harinya hingga penutupan pendaftaran. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER