• Follow Us On : 

DPD PKKS Riau Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Solok kepada Pengurus

DPD PKKS Riau Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Solok kepada Pengurus
Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:29:35 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau dikukuhkan. Bupati Solok H Gusmal mengajak warga Solok di Pekanbaru berkontribusi dalam pembangunan Kota Pekanbaru.
 
"Saya sebagai Bupati Solok punya kewajiban memberikan dorongan dan memberikan suport, agar beliau-beliau ini bisa bekerja dengan baik, disdiplin, dan konstruktif. Sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Kota Pekanbaru dan kampung halaman," kata Gusmal, di sela acara pengukuhan di aula SMK Telkom Pekanbaru, Sabtu (4/6/2020).
 
Menurut Gusmal, warga Kabupaten Solok yang saat ini menetap di Kota Pekanbaru merupakan aset bagi Pemerintah Kota Pekanbaru maupun Pemkab Solok. Oleh sebab itu, Gusmal berharap dengan adanya wadah PKKS Riau mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga Kota Pekanbaru.
 
"Saya juga berpesan bahwa warga Solok tidak boleh menjadi warga kelas dua. Warga Solok harus menjadi warga kelas satu yang berada pada barisan depan dalam pembangunan Kota Pekanbaru," ujarnya. 
 
Sosok Ketua DPD PKKS Riau terpilih, Gusmal menambahkan, merupakan seorang tokoh yang dikenal disiplin dalam membangun pribadinya dan keluarganya. Dengan demikian, Gusmal menaruh harapan kepada M Faisal selaku Ketua DPD PKKS Riau agar menggerakkan dan mendukung semua anggota sehingga bisa bekerja disiplin.
 
"Di Solok kami juga banyak UMKM, dan Kota Pekanbaru adalah pasarnya. Salah satu tugas Ketua DPD PKKS Riau bagaimana nantinnya bisa memasarkan hasil kerajinan tangan di kampung halaman ke Riau, agar bisa terjual dengan baik sehingga meningkatkan pendapatan mereka," kata Gusmal.
 
Sementara itu, Ketua DPD PKKS Provinsi Riau M Faisal MPd, menjelaskan bahwa DPD PKKS Riau akan berusaha membangun sinergitas dalam hal pembangunan dan perekonomian. 
 
Salah satu langkah dengan melakukan inventarisir UMKM yang ada di Kabupaten Solok agar nantinya dapat bersaing dalam memasarkan hasil kerajinan tangan ke Provinsi Riau.
 
"Nantnya kita juga bersinergi antara Pemkab Solok dan Pemko Pekanbaru dalam bidang pendidikan. Kita tahu Sumatera Barat punya kelebihan dalam konteks pendidikan, dan Pekanbaru juga punya potensi dalam konteks pendidikan, ini akan kita sinergikan," ujarnya.
 
Selain itu, sambung Faisal, DPD PKKS Riau juga akan menginventarisir jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Solok. Sebab Kabupaten Solok saat ini telah memiliki 74 Kenagarian atau desa.
 
"Kita tentu tahu untuk sekarang ini kondisi Kota Pekanbaru dalam pembangunan bisa dijadikan barometer untuk masyarakat rantau yang ada di Solok. Dalam rapat kerja  kita akan menyusun program-program jangka pendek dan panjang nanti," kata Faisal. (zukri)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER