• Follow Us On : 

Perdana SDN 196 Pekanbaru Terima Siswa Baru di PPDB Tahun 2020

Perdana SDN 196 Pekanbaru Terima Siswa Baru di PPDB Tahun 2020
Jumat, 03 Juli 2020 - 13:08:46 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah dimulai. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah menetapkan penerimaan siswa baru dimulai 1 hingga 7 Juli 2020 mendatang.
 
Jelang penerimaan didik baru tahun ini Disdik juga telah melakukan penambahan sekolah baru yaitu SDN 196 yang beralamat di Jalan Syamsul Bahri, Kelurahan Air Hitam, tepat nya di belakang Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.
 
Menurut pelaksana tugas (Plt) SDN 196 Pekanbaru Hj Legiyem Yahman SPd yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala SDN 187 Pekanbaru di Jalan Melati, untuk pendaftaran SDN 196 akan dilaksanakan di SDN 187 Pekanbaru Jalan Melati yang dimulai pada tanggal 1 hingga 7 juli 2020.
 
Sementara di tempat yang berbeda pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan (Plt Kadisdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas ketika dikonfirmasi mengatakan, PPDB SD dan SMP dimulai tanggal 1 hingga 7 Juli 2020. 
 
"Pada tanggal 8 Juli itu persiapan pengumuman, kemudian tanggal 9-11 Juli daftar ulang dan pada tanggal 13 Juli akan mulai sekolah," ujar Plt Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas yag saat ini merangkap Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru.
 
Lebih jauh disampaikannya, untuk aturan penerimaan peserta didik masih sama seperti sebelumnya, Disdik menetapkan kuota zonasi 60 persen, 15 persen untuk kuota afirmasi (siswa kurang mampu), 20  persen jalur prestasi dan 5 persen untuk siswa pindahan.
 
"Diketahui, kapasitas penerimaan SD Negeri saat ini lebih kurang berjumlah 16 ribu siswa, sementara itu, SMP negeri sekitar 8 ribu," ungkapnya.
 
Ismardi menambahkan, hingga saat ini Disdik masih menunggu aturan teknis proses belajar mengajar ditengah pandemi covid 19 dari Mendikbud. "Untuk sistemnya kita masih menunggu Kemendikbud. Sebagaimana diketahui, sekolah yang boleh buka saat ini hanya berstatus zona hijau. (brc)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER