• Follow Us On : 

Rohil Kembali Terima WTP Laporan 2019 dari BPK, Bupati Suyatno Ucapkan Terima kasih

Rohil Kembali Terima WTP Laporan 2019 dari BPK, Bupati Suyatno Ucapkan Terima kasih
Senin, 29 Juni 2020 - 13:59:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau kembali menetapkan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Riau yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
Demikian disampaikan Ketua Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE, MM bertempat di Ruang Auditorium, Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin (29/6/2020).
 
Bupati Rokan hilir H Suyatno Amp dalam sambutannya mengatakan, penyampaian LHP atas laporan pemeriksaan keuangan pemerintah daerah yang disampaikan oleh BPK RI kepada Pemkab Rohil dalam memenuhi amanah yang tertuang dalam ketentuan undang-undang no 17 tahun 2003 tentang keuangan negara.
 
"Laporan hasil pemeriksaan ini, merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah Kabupaten Rohil terhadap APBD tahun 2019," kata Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya 
 
Dikatakan Bupati, berdasarkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Rokan hilir tahun 2019. BPK RI kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
Atas capaian itu, Suyatno mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan dengan mempertahankan independensi dan integrasinya serta seluruh kepala OPD dan jajaran yang terkait dalam penyusunan laporan keuangan Kabupaten Rokanhilir.
 
"Alhamdulillah Kabupaten Rohil kembali menerima opini WTP, harus kita syukuri pencapaian tertinggi di bidang pengelolaan keuangan oleh BPK RI dan keberhasilan ini tidak terlepas kerja keras dari komitmen kita bersama," pungkas Suyatno 
 
Dalam kegiatan tersebut selain Rokanhilir ada beberapa kabupaten / kota yang menerima WTP diantaranya Rohul,Dumai, Bengkalis. (BR1)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER