• Follow Us On : 

Dapat Bantuan 3000 Bibit Tanaman,Kecamatan Lubuk Dalam Kab.Siak, Akan Bentuk Kebun Bibit Desa (KBD)

Dapat Bantuan 3000 Bibit Tanaman,Kecamatan Lubuk Dalam Kab.Siak, Akan Bentuk Kebun Bibit Desa (KBD) Dapat Bantuan 3000 Bibit Tanaman,Kecamatan Lubuk Dalam Kab.Siak, Akan Bentuk Kebun Bibit Desa (KBD)
Jumat, 12 Juni 2020 - 14:10:21 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Pendampingan pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu adminitrasi Unilak Pekanbaru,Bekerjasama dengan BPDASHL Indragiri - Rokan dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ( KLHK ).Menyerahkan Bantuan 3000 Bibit Tanaman Kepada Masyarakat Siak. Bantuan Bibit Tanaman tsb Sebagai Contoh Tanaman Akan di Jadikan Program Kebun Bibit Desa ( KBD ).

Program KBD adalah Sebagai Upaya Edukasi agar Masyarakat Menanam Pohon Atau Bibit yang Bermafaat Untuk Masyarakat dan Lingkungan.

Untuk Pertama kali nya Di Riau Sosialisasi Program KBD dilakukan di Kecamatan Lubuk Dalam,kab.Siak

Bertempat di Gedung Serbaguna Kec.Lubuk Dalam.Sosialisasi Prgram KBD di Buka Lansung Oleh Bupati Siak,H.Alfedri,(Kamis 11/06/2020 ) lalu.

Hadir pada acara Sosialisasi tsb,Camat Lubuk Dalam Beserta Jajaran, Staf Ahli KLHK RI,Beserta Tim  BPDASHL Indragiri - Rokan,Kapolsek Lubuk dalam,Tokoh Masyarakat Lubuk Dalam,Penghulu Kampung Sekecamatan Lubuk dalam,Ormas dan Perwakilan Petani dan Masyararakat Kecamatan Lubuk dalam.

Bupati Siak,H.Alfedri Dalam Sambutan nya Saat Membuka Sosialisasi KBD Menyampaikan Terima Kasih Kepada Pihak KLHK RI,BPDASHL Indragiri - Rokan dan Tim.
"Program ini juga sejalan dengan Program Kabupaten Siak  Hijau yang telah dicanangkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ( KLHK ) beberapa waktu lalu" ungkap Alfedri.

Alfedri juga Sangat Bangga Dengan adanya Anak Siak yang Turut Memberikan Perhatian sekaligus Berkotribusi untuk Negeri nya Sendiri,Demi Kabupaten Siak Kedepan.


Staf ahli Kementrian Lingkngan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) Dr.Afni Zulkifli,yang Juga Merupakan Dosen UNILAK Pekanbaru,Bersama Tim dari BPDASHL Infragiri- Rokan,Mensosialisasikam Rencana Program Kepada Pemerintah dan Masyarakat Siak,di Kec Lubuk Dalam, "Program Ini Juga Sebagai.Bentuk Perhatian dan Kepedulian Kita Bersama,Terhadap  Lingkungan,Agar Tetap Bermanfaat untuk masyarakat dan Lingkungan",Kata Afni.

Putri Terbaik Kab Siak ini juga Mengatakan Akan Terus Berupaya Untuk Masyarakat dan Kabupaten Siak,Karena Siak juga Merupakan Kampung Halaman nya,

Ia juga Menyampaikan Pesan dari Ibu Menteri,Menteri KLHK RI ,Siti Nurbaya,Kepada Masyarakat yang Hadir

" Ibu Menteri Mengatakan, Sanpaikan Salam Saya Kepada Msyarakat Riau,Siak Khusus nya,Kata Afni di Sela Sambutan nya.

Camat Lubuk Dalam,Andi Putra Sangat Mendukung dengan adalanya Bantuan Berupa Bibit Tanaman Kepada Masyarakat Kec Lubuk Dalam.

"Kami Sangat Berterima Kasih Kepada Pihak Pemberi Bantuan,Terutama Kepada Kementerian Lingkngan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) Melalui Staf Ahli,Dr.Afni Zulkifli,yang Juga Merupakan Dosen UNILAK Pekanbaru,Bersama Tim dari BPDASHL Infragiri- Rokan.
Atas di Pilih nya Kecamatan Kami Sebagai Pencetus Program KBD di Kabupaten Siak.

Dengan Program KBD ,ia juga Berharap ada lagi Inovasi dan Bantuan dari Pusat yang lainya yang di Tujukan Kepada Masyarakat Siak Khususnya Kec.Lubuk Dalam, ini juga Merupakan Bentuk Perhatian Pemerintah Pusat Kepada Daerah Kita.

 

Kedepan di Kecamatan Lubuk Dalam akan di Bentuk Kelompok di Setiap Kampung/ Desa sekecamatan dan di Berikan Pendampingan dalam Program Kebun Bibit Desa ( KBD ) ini,Tutupnya.

Sosialisasi juga di selingi dengan Mempresentasikan Program KBD Tentang Apa Dampak dan Manfaat Menanam Pohon atau Bibit Tanaman Bagi Masyarakat Idan Lingkungan.

Pada Persentasi Program juga di Selingi sesi tanya jawab dari Masyarakat yang Hadir,Terkait Rencana Program KBD tsb.
3000 Bibit Tanaman yang di Serahkan,Bibit Nangka,Durian,Matoa dan Bibit Gaharu yang akan di serahkan lansung pada Masyarakat Kec.Lubuk.Dalam.

Di akhir Acara Di lakukan Penanaman Bibit Tanaman Oleh Bupati Kab.Siak,di Sekitar Halaman Gedung Serbaguna Kawasan Kantor Camat Lubuk Dalam Kab.siak.

( Wak- An )


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER