• Follow Us On : 

Ujian Dirumah, Siswa SDN 001 Bagan Kota Tetap Antusias

Ujian Dirumah, Siswa SDN 001 Bagan Kota Tetap Antusias Eka Zaidi Rizq dan Raffa Alghifari siswa SD Negeri 001 Bagan Kota saat mengerjakan soal ujian semester genap di rumah, Rabu (10/6)
Rabu, 10 Juni 2020 - 16:28:57 WIB
Bagansiapiapi (Bingkai Riau) - Berpakaian seragam merah putih lengkap, kakak beradik Eka Zaidi Rizq dan Raffa Alghifari tampak serius mengerjakan soal ujian semester genap. Siswa kelas 1 dan 2 SD Negeri 001 Bagan Kota ini tetap semangat meskipun ujian kenaikan kelas harus dikerjakan dirumah dengan pantauan orang tua. 
 
"Ujiannya dipantau mama sama papa. Bisa jawab, biasanya kalau di sekolah diawasi ibuk guru," ujar Eka di sela-sela mengisi lembar jawaban yang diberikan pihak sekolah, Rabu (10/6).
 
Siswa kelas 2 ini tetap berpakaian rapi dengan perlengkapan sekolah lainnya. Meskipun dirumah, ia tetap antusias mengerjakan setiap soal soal ujian yang ia kerjakan. Begitupun sang adik, Raffa Alghifari, siswa kelas 1 di SD yang sama ini tampak mengisi soal demi soal yang ada di kertas ujian. 
 
Usai menjawab soal yang dikerjakan, orang tua kedua anak ini pun mengambil foto untuk dijadikan bahan laporan kepada pihak sekolah. 
 
Ditempat terpisah, kepala SD Negeri 001 Bagan Kota Mayarti SPd menyebutkan, saat ini tengah berlangsung ujian semester genap dan diikuti oleh seluruh siswanya dari kelas 1 hingga kelas 5. Untuk soal ujian dijemput oleh orang tua siswa. 
 
"Siswa kelas 1 hingga kelas 3 ujiannya tertulis dan dikerjakan di rumah. Orang tua siswa kita minta untuk menjemput soal ke sekolah dan memantau anaknya untuk mengerjakan nya dirumah," ujar Kepala SD Negeri 001 Bagan Kota Mayarti SPd.
 
Sementara kata Mayarti, untuk murid  kelas 4 hingga kelas 5 yang memiliki android mengikuti ujian secara online, namun bagi anak yang tidak memiliki android diberikan soal yang turut di serahkan bersama siswa kelas 1, 2 dan 3. 
 
"Selain membagikan soal ujian, kami juga menyerahkan hand sanitizer dan masker untuk seluruh siswa. Ini sebagai bentuk pencegahan penularan virus Covid-19. Kami pihak sekolah senantiasa menghimbau orang tua untuk tetap mengontrol anak kita dirumah. Tetap dirumah, belajar dan jangan keluar jika tidak mendesak. Karena kerja sama kita semua dalam menghadapi pandemi ini sangat di butuhkan," ujarnya. 
 
Mayarti pun berharap pandemi ini segera berakhir sehingga proses belajar mengajar bisa kembali dilakukan seperti hari hari sebelumnya. 
 
"Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa belajar dengan normal," tutupnya. (br1)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER