• Follow Us On : 

Pilkada 2020, Pemkab Rohil Sudah Transfer Dana ke KPU dan Bawaslu

Pilkada 2020, Pemkab Rohil Sudah Transfer Dana ke KPU dan Bawaslu Wabup Rohil Jamiludin (int)
Ahad, 07 Juni 2020 - 10:24:23 WIB
Bagansiapiapi (Bingkai Riau) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sudah mentransfer dana seratus persen untuk KPU dan Bawaslu Rohil. Diharapkan KPU dan Bawaslu mampu menyelenggarakan Pilkada 2020 yang berintegritas.
 
"Artinya, kita (Pemkab Rohil) memberikan kepercayaan kepada KPU dan Bawaslu, agar dapat bekerja semaksimal mungkin," ujar Wakil Bupati Rohil, H Jamiludin kepada wartawan, akhir pekan kemarin.
 
Dari sembilan kepala daerah di Indonesia, Jamaludin menyebutkan
Pemkab Rohil termasuk salah satu daerah yang telah mentransfer dana Pilkada 2020 untuk KPU. 
 
Selain itu, lanjutnya, Pemkab Rohil juga termasuk salah satu dari 15 kepala daerah yang telah mentransfer dana untuk Bawaslu.
 
"Kepada seluruh komponen yang ada di KPU dan Bawaslu Rohil, gunakahlah dana itu sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) yang telah ditentukan," kata Jamiludin.
 
Jamiludin juga berharap agar pelaksanaan pilkada Rohil dapat terlaksana pada 19 Desember 2020 mendatang. Hal ini juga berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bagi daerah yang terkena virus corona (covid 19).
 
"Kita secara yuridis formalnya mendukung apa yang telah disampainkan Mendagri tentang pilkada 2020," jelas Jamiludin.(BR1)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER