• Follow Us On : 

Pandemi Covid 19, Siswa SMP Telkom Pekanbaru Lulus Seratus Persen

Pandemi Covid 19, Siswa SMP Telkom Pekanbaru Lulus Seratus Persen Kepala SMP Telkom dan guru-guru saat rapat kelulusan (ade)
Jumat, 05 Juni 2020 - 17:42:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMP Telekomunikasi (SMP Telkom) Pekanbaru lulus seratus persen. Pengumuman kelulusan siswa-siswi melalui surat yang diambil ke sekolah oleh  orang tua wali, Jumat (02/05/20) secara bertahap. 
 
Kepala SMP Telkom Pekanbaru, Ricky Rikardo SPd menyampaikan, terkait syarat kelulusan dilimpahkan ke sekolah masing-masing, hanya saja untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini ditiadakan karena kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid -19.
 
"Kelulusan SMP Telkom Pekanbaru ditetapkan pada tanggal 4 Juni 2020, jam 16:00 sore WIB. Sistem pengumuman kelulusannya dengan cara memanggil orangtua siswa kelas IX untuk mengambil surat kelulusan di sekolah dan secara bertahap untuk menghindari kerumunan serta tetap menjalankan protokoler kesehatan cobid 19," ujar Ricky.
 
Dikatakan Ricky, sebelum di umumkan kelulusan, pihak sekolah mengadakan rapat Dewan Guru dan kelulusan diumumkan melalui surat yang diserahkan kepada masing-masing orangtua siswa secara bertahap. 
 
"Ini selain untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi virus corona covid-19, juga untuk menghindari siswa konvoi dan coret-coret baju," ungkapnya
 
Ricky menambahkan, sebanyak 69
siswa SMP Telkom Pekanbaru dinyatakan lulus seratus persen. Kelulusan itu telah dituangkan melalui surat keterangan lulus dikutip dari Peraturan Kemdikbud.
 
"Pemerintah diketahui telah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 menyusul pandemi covid-19. Peniadaan UN ini dinilai sebagai bentuk penerapan physical distancing untuk menekan laju penyebaran virus tersebut," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER