• Follow Us On : 

Polisi Di Medan Bantu Janda Tua Dari Uang Pribadinya

Polisi Di Medan Bantu Janda Tua Dari Uang Pribadinya
Senin, 25 Mei 2020 - 12:58:03 WIB
Medan (Bingkai Riau) - Petugas kepolisian lagi lagi menorehkan kebaikannya bagi sesama manusia. Bukan hanya sebagai polisi, namun pria bernama Darwin Pangaribuan ini sebagai mahluk sosial merasa bahwa menolong sesama adalah salah satu wujud nilai kepribadiannya yang tulus.
 
Brigadir Polisi Kepala Darwin Pangaribuan membantu seorang ibu yang tinggal atau memiliki rumah tidak layak di jalan Ngumban Surbakti, gang Anyelir Perumahan Green Mansion, Medan.
 
"Saat itu saya dengar ada warga kita yang membutuhkan bantuan kemanusiaan, informasinya saya peroleh dari Ketua Yayasan Pemulung Sejahtera, Uba Pasaribu. Nama ibu itu Tiomsi Manalu," kata personil Ditpolairud Polda Sumut tersebut kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).
 
Kata Darwin, dirinya terpanggil untuk menyisihkan sebahagian dari rejekinya untuk menolong ibu Manalu yang berusia 75 tahun tersebut.
 
"Saya sisihkan sebahagian dari gaji saya untuk menolong ibu tersebut, saya juga serahkan bantuan berupa  bahan bahan sembako. Saya akan terus mencoba bantu ibu ini," harap Darwin.
 
Sekedar diketahui, Tiomsi Manalu adalah seorang janda miskin dengan bekerja sebagai petani di sawah tadahan hujan, di depan gubuk reotnya yang beratapkan langit dan dinding ala kadarnya terbuat dari spanduk, milik orang di usahainya demi bertahan hidup.
 
Amatan wartawan, ibu berstatus janda ini berpakaian lusuh dan sobek, jalanpun tak lagi sempurna dikarenakan usia yang sudah uzur. 
 
Sejak tahun 1995 sudah tinggal di kecamatan Medan selayang, dan pada tahun ini 2020,  suaminya Alm Marisi Sianipar meninggal dunia. 
 
Awalnya dia masih sanggup mengontrak rumah namun seiring usia tak punya penghasilan menetap, Tiomsia memilih tinggal di gubuk reot.
 
"Anakku sepasang  satu sudah meninggal dan satu lagi anakku laki di Pekan Baru," ujar nenek 8 cucu ini.
 
"Tak bisa lagi aku berdiri jika mengerjai sawah ini,aku duduklah sambil mencangkul," katanya lirih.
 
Dia berharap kepada pemerintah dan instansi lainnya bisa membantu dirinya dalam meneruskan kehidupan yang layak. (brc)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER