• Follow Us On : 

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Guru ASN SMPN 34 Pekanbaru Beri THR Tenaga Honor

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Guru ASN SMPN 34 Pekanbaru Beri THR Tenaga Honor
Jumat, 22 Mei 2020 - 15:10:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - sebagai bentuk kepedulian sesama tenaga pendidik di SMPN 34 Pekanbaru, guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) menyisihkan sedikit rezeki untuk didonasikan dalam bentuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer.
 
"Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian selaku guru ASN, secara patungan kami mengumpulkan sejumlah uang untuk memberikan THR pada tenaga honorer yakni guru, Staf TU honerer dan lapangan. Kami menyisihkan sebagian rezeki buat rekan-rekan yang honorer. Tapi, tidak ada paksaan, hanya sukarela dari kami selaku ASN," kata Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi Devita MPd pada kesempatan penyerahan THR, Jumat (22/05/2020).
 
Elvi menyampaikan, sebelumnya sekolah juga sudah memberikan bantuan sembako dan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kembali sekolah memberikan THR berupa uang tunai kepada tenaga honorer. THR ini pun lanjutnya, diterima dengan suka cita oleh 11 tenaga honorer yang mengabdikan dirinya di SMPN 34 Pekanbaru.
 
"Alhamdullilah saya selaku Kepala sekolah sudah memberikannya, dan diterima dengan senang hati. THR yang kami berikan ini mungkin jumlahnya tidak seberapa. Namun apa yang kami berikan ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan kepada tenaga honor yang ada di sekolah ini," ungkapnya. 
 
Elvi berharap, semoga pemberian ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan selaku guru honorer, para staf TU dan tenaga lapangan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada staf dan guru-guru ASN atas bentuk kepeduliannya.
 
"Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat sedikit menambah keceriaan teman-teman honorer dalam menyambut hari raya Idul Fitri di tengah-tengah pandemi covid 19 yang masih mewabah di Kota Pekanbaru," harap Elvi.
 
Wakil Bidang Kesiswaan SMPN 34 Pekanbaru, Hasna Eli SPd menambahkan, pengumpulan donasi untuk THR tenaga honorer hanya dalam waktu 2 hari. Diakuinya, meskipun tak sebesar THR seperti guru ASN, ia berharap semoga bisa membantu kebutuhan di hari lebaran. 
 
Menurutnya, itu lah wujud kepedulian sekolah yang telah mengupayakan semua tenaga pendidik agar bisa menerima THR sebelum Idul Fitri 1441 H.
 
"Tenaga honor kita berikan THR, karena kita tahu mereka juga telah berjuang membangun sekolah. Selain itu, kita juga ingin bersama-sama berbagi kebahagian dihari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri. Seperti motto sekolah kita 'Gembira Bersama, Bahagia Bersama dan Hebat Bersama'," ujar Eli. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER