• Follow Us On : 

Covid 19, SMAN 4 Pekanbaru Salurkan 200 Paket Sembako ke Siswa dan Warga Terdampak

Covid 19, SMAN 4 Pekanbaru Salurkan 200 Paket Sembako ke Siswa dan Warga Terdampak
Selasa, 19 Mei 2020 - 21:25:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru, Riau, menyalurkan 200 paket sembako kepada warga yang terdampak akibat wabah virus corona (Covid-19). Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban ekonomi.
 
Penerima bantuan di antaranya siswa SMAN 4 yang kurang mampu, masyarakat sekitar dan masyarakat umum (pasukan kuning, gojek, garim masjid dan kaum dhuafa).
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd mengatakan, pemberian paket sembako menandakan adanya kepedulian pihak sekolah terhadap siswa kurang mampu serta masyarakat yang diperparah dengan pandemi virus Covid-19. Disampaikannya, salah satu dampak yang sangat dirasa oleh pelaku dunia pendidikan adalah tak terselenggaranya kegiatan belajar mengajar seperti biasa. 
 
"Akibat lain dari wabah itu, beberapa orang tua siswa juga terdampak dari sisi ekonomi. Inilah salah satu jadi alasan pembagian paket sembako hari ini. Selain itu, para peserta didik harus menjalani pembelajaran daring, dimana guru menyiapkan tugas-tugas untuk peserta didik secara online," kata Khori disela pembagian sembako, Selasa (19/05/2020).
 
Khori menyampaikan, sejak dinyatakan untuk belajar di rumah mulai Maret 2020, para siswa harus terus-terusan berada di dalam rumah. Sementara ruang gerak orangtuanya yang harus mencari nafkah juga terganggu dengan adanya covid-19.
 
"Pendapatan yang diperoleh orangtua siswa tak seperti biasanya. Beberapa orang tua mengeluhkan keberadaan anaknya yang tidak bisa belajar langsung di sekolah membuat mereka harus menyiapkan kebutuhan lebih dari biasanya," ungkapnya.
 
Ia berharap dengan kegiatan ini dapat meringankan beban para orang tua siswa maupun masyarakat penerima bantuan yang terdampak covid 19. 
 
"Alhamdulillah, semoga yag kita lakukan ini dapat menjadi ladang amal bagi semua warga SMAN 4, termasuk orangtua siswa. Kita ucapkan terima kasih yang dalam untuk semua kerjasama kegiatan bakti ramadan ini, hingga dapat terlaksana dengan maksimal," tutur Khori.
 
Ditempat yang sama, Waka Humas SMAN 4 Pekanbaru Citra Aries MPd
menambahkan, bantuan sembako tersebut dipersiapkan hanya dalam dua hari dan target awal hanya 20-30 paket.
 
"Tapi, Alhamdulillah bisa menjadi 200 paket. Ini berkat kerjasama dan dukungan seluruh warga SMAN 4 Pekanbaru, mulai dari guru, tata usaha hingga orangtua siswa kelas X, XI dan XII," tambah Citra.
 
Citra menjelaskan, paket tersebut berisi kebutuhan pokok di antaranya beras, minyak, mie instan, gula, telor, teh dan sirup. "Ini bentuk kepedulian sekolah untuk siswa kurang mampu dan warga terdampak covid 19. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER