• Follow Us On : 

SMPN 34 Pekanbaru Berbagi Sembako untuk Siswa dan Pegawai Honor Terdampak COVID-19

SMPN 34 Pekanbaru Berbagi Sembako untuk Siswa dan Pegawai Honor Terdampak COVID-19 Keluarga besar SMPN 34 Pekanbaru membagikan paket sembako kepada siswa dan pegawai honorer, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Sekolah (ade)
Jumat, 08 Mei 2020 - 11:20:40 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 34 Pekanbaru menyerahkan 62 paket Sembako kepada peserta didik yatim dan pegawai honorer. Pemberian paket Sembako menandakan adanya kepedulian pihak sekolah terhadap siswa yatim serta pegawai honor yang diperparah dengan pandemi virus Covid-19.
 
Penyerahan paket sembako dilakukan Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi Devita MPd didampingi Waka Kesiswaan Hasna Eli SPd dan keluarga besar SMPN 34 Pekanbaru, Jumat (8/05/2020) di sekolah setempat. 
 
Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi Devita MPd mengatakan, pandemi virus Covid-19 bukan saja terjadi di Kota Pekanbaru, tapi hampir merata di Indonesia. Untuk memutus rantai penyebarannya masyarakat diminta di rumah saja, termasuk anak didik. "Tapi kita juga memahami akibat virus ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat, khususnya yang kurang mampu," kata Elvi.
 
Menurutnya, salah satu dampak yang sangat dirasa oleh pelaku dunia pendidikan adalah tak terselenggaranya kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Dimana, para peserta didik harus menjalani pembelajaran daring dan guru menyiapkan tugas-tugas pada peserta didik secara online.
 
"Sejak dinyatakan untuk belajar di rumah mulai tanggal Bulan Maret 2020 sampai 18 Mei 2020, para siswa harus terus-terusan berada di dalam rumah. Sementara ruang gerak orangtuanya yang harus mencari nafkah juga terganggu dengan adanya covid-19," ujarnya.
 
Elvi menjelaskan, pendapatan yang diperoleh orangtua siswa tak seperti biasanya. Disampaikannya, beberapa orang tua mengeluhkan keberadaan anaknya yang tidak bisa belajar langsung di sekolah membuat mereka harus menyiapkan kebutuhan lebih dari biasanya.
 
"Untuk itulah, pihak sekolah memberikan paket sembako untuk siswa yang membutuhkan dan pegawai honorer menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19. Pemberian bantuan tersebut merupakan inisiatif kepala sekolah dan guru SMPN 34 Pekanbaru," jelas Elvi.
 
Ia berharap, dengan bantuan yang mungkin tidak seberapa ini, mudah-mudahan dapat meringankan beban sementara orang tua siswa. "Doa para guru dan karyawan SMPN 34 Pekanbaru kepada peserta didik agar tetap bersabar menghadapi covid19, berhati-hati dan terus menjaga kesehatan," imbuhnya.
 
Sementara, Wakil Bidang Kesiswaan SMPN 34 Pekanbaru, Hasna Eli SPd menyampaikan, paket sembako yang diserahkan kepada siswa yatim dan pegawai honorer berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter , gula pasir 1 kg, sirup 1 botol, susu 1 kaleng, telor 10 butir dan indomie 5 bungkus. 
 
Ia mengatakan pemberian bantuan tersebut karena adanya pandemi COVID-19 yang juga berpengaruh terhadap ekonomi orangtua siswa SMPN 34 Pekanbaru, sehingga sekolah mengambil bagian guna mengurangi beban keluarga siswa tersebut.
 
"Dengan adanya kejadian ini, kepala sekolah, para guru dan karyawan SMPN 34 Pekanbaru mencoba mencari solusi untuk memberikan bantuan pada orangtua siswa. Sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan pendataan mana keluarga siswa yang berhak diberikan bantuan," kata Eli.
 
Eli menjelaskan, 62 kantong paket sembako yang masing-masing terdiri dari beras, mie instan, minyak, telur dan lain-lain telah didistribusikan kepada siswa. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER