• Follow Us On : 

HMI MPO Pekanbaru membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak Wabah Covid 19

HMI MPO Pekanbaru membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak Wabah Covid 19 Pengurus Cabang HMI MPO Pekanbaru
Senin, 27 April 2020 - 00:30:56 WIB
Pekanbaru ( Bingkairiau.com) - Sebagaimana yang kita ketahui bahwa wabah virus corona sudah menjangkiti sudah hampir seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia terkhususnya di Kota Pekanbaru. Virus ini memberi efek dan dampak di seluruh sektor kehidupan  masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, sosial, politik, ekonomi, dan lain sebagainya. Dan yang paling terasa efeknya bagi masyarakat adalah ekonomi dan kesehatan. 
 
Sektor ekonomi saat ini terlihat seperti melemah, pusat perbelanjaan dan perdagangan harus ditutup karena himbauan dari Walikota Pekanbaru. Banyak pedagang yang menghentikan aktivitas jual beli yang menjadi sumber kehidupan mereka sehari-hari dan banyak dari pedagang tersebut mengeluh karena wabah virus corona ini. 
 
Masalah kesehatan merupakan hal yang sangat harus diperhatikan karena mengingat virus corona ini dapat menular dari satu individu ke individu lain. Penularannya dapat melalui beberapa media seperti bersentuhan tangan, komunikasi yang intens, dan melalui transaksi mata uang dll. 
 
Terakhir tercatat data kasus virus korona di kota pekanbaru ODP: 345, PDP: 114, POSITIF: 19. Dari data tersebut pemerintah menetapkan kota pekanbaru sebagai zona merah virus corona dan telah diberlakukan PSBB (Pembatasan sosial berskala besar). 
 
Maka dari itu HMI cabang pekanbaru turut berpartisipasi untuk memutus mata rantai virus corona di kota pekanbaru, pada hari ini minggu, 27 April 2020 beberapa kader HMI cabang pekanbaru memberikan bantuan berupa sembako serta memberikan hand sanitizer gratis kepada masyarakat. Yang menjadi lokasi pemberian sembako dan hand sanitizer ini ada di beberapa tempat seperti di perumahan Indah Perdana Lestari yang menjadi sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu, serta pembagian hand sanitizer adalah di sekitar pasar pagi arengka.
Dari beberapa wawancara yang kami lakukan, masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran HMI MPO di tengah masyarakat yang saat ini sama-sama merasakan dampak dari virus corona. Masyarakat juga berterima kasih karena HMI MPO juga turut memberika Hand Sanitizer gratis kepada masyarakat, karena saat Hand Sanitizer sangat sulit didapatkan di Kota Pekanbaru. 
 
Pesan dari kami HMI MPO kepada pemerintah setempat, agar lebih memperhatikan kehidupan nmasyarakat Kota Pekanbaru. Selain Hand Sanitizer dan masker, pemerintah juga harus memperhatikan kebutuhan pokok masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu. Mereka sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah untuk menghadapi wabah ini. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER