• Follow Us On : 

Desa di Kab.Siak Dirikan Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Pintu Masuk Kampung

Desa di Kab.Siak Dirikan Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Pintu Masuk Kampung
Senin, 20 April 2020 - 12:41:06 WIB
SIAK (Bingkai Riau) - Beberapa Kampung/Desa Terus siaga Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona,Relawan Kampung Mendirikan Posko Penanganan Covid-19,agar tidak ada Penyebaran Virus Corona terhadap Warga dan Pendatang yang Keluar masuk Kampung.
 
Seperti yang di lakukan Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk dalam,Kab.Siak,yang sudah Membuat posko Di Jalan Utama/ Pintu Masuk Kampung Sialang Palas.
 
Penghulu Kampung Sialang Palas " Nasiyo" Mengatakan,Hingga Saat ini Tim Relawan sudah Bergerak Sejak Keluar nya Instruksi dari Pemerintah Kecamatan,Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona,Diantara nya Sudah Melakukan Penyemprotan Disinpektan di Semua Rumah Warga,dan Hari ini ( Minggu 19 April 2020 ) Mendiri kan Posko Di Pintu masuk Kampung Sampai batas belum di tentukan Beberapa Hari Kedepan Bertujuan Mengantisipasi Penularan Covid- 19 untuk warganya maupun Warga lain yang Keluar masuk Ke Kampung Sialang Palas.
Posko di jaga Setiap Hari nya oleh Tim Relawan dan Bhabinkamtibmas Setempat.
 
Di posko Juga di Sediakan Cairan Hand Sanitizer ( Cairan Pembersih tangan ) dan Cairan Dispektan untuk Kenderaan/ benda mati yang Melintas Keluar masuk Kampung.
 
Begitu juga Bantuan berupa Sembako yang dari Kecamatan sudah di Berikan Pada Berapa Warga yang Berada di Kampung Sialang Palas.
 
Di hari pertama Berdiri nya Posko Penanggulangan Covid-19,Nasyo juga Menambahkan "Pemkam" Sudah Memberikan lebeih kurang 250 Masker Kepada Warga, dan Nanti akan ada juga Bantuan,Belum di Ketahui Kapan waktu nya untuk Semua warga Kampung,Namun saat ini Pihak Kampung sedang Melakukan Pendataan ulang Warga yang Masih ada dan yang Tetap Tinggal di Kampung Sialang Palas.
 
Kita Berharap tidak ada Warga Kita Yang Terpapar virus corona,dan Kepada Warga juga jangan Keluar Rumah jika tidak ada Keperluan / kepentingan yang mendesak,Tetap Ikuti Himbauan Pemerintah dalam Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 ini,jaga Jarak antar sesama,dan pakai Masker saat berada di luar Rumah,Pungkas nya.
 
( WaK - AN )
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER