• Follow Us On : 

Cegah Virus Corona, Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Air Terbit Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Virus Corona, Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Air Terbit Lakukan Penyemprotan Desinfektan Kepala Desa Air Terbit Bapak Basuki, Skep., Ns.
Jumat, 17 April 2020 - 11:56:08 WIB
Kampar (Bingkairiau.com) - Tim Relawan Desa Lawan Covid - 19 Desa Air Terbit, Kecamatan Tapung , Kabupaten Kampar, melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan desa setempat, Jumat(17/4/2020).
 
Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Air Terbit Bapak Basuki, Skep., Ns. Penyemprotan itu dimulai di tempat umum, seperti dikantor - kantor, tempat Ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.
 
Basuki panggilan kesehariannya mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah tersebut.
 
“Kegiatan penyemprotan ini sudah kedua kalinya kami lakukan untuk mencegah masuknya virus corona di Desa Air Terbit", ujar kepada Desa Tersebut.
 
Pihaknya mengaku bahan desinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran. Pembuatannya disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.
"Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur," katanya
 
Selain itu, yang ikut kegiatan ini juga melibatkan BPD dan lembaga Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Tapung dan Babinsa Koramil Tapung. Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Air Terbit juga melakukan koordinasi dengan semua, untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah. Pungkas kepala Desa tersebut.
 
Bapak Kepala Desa Air Terbit Bapak Basuki, Skep., Ns menghimbau “ kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru  pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona," pungkanya. (rls/gunudnu)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER