• Follow Us On : 

877 ODP di Rumah Sakit dan Puskesmas Rohil, Ahmad Yusuf: Ada Penambahan Secara Signifikan

877 ODP di Rumah Sakit dan Puskesmas Rohil, Ahmad Yusuf: Ada Penambahan Secara Signifikan
Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:40:59 WIB
Rokan Hilir (Bingkai Riau) - Orang dalam pemantauan (ODP) di Puskesmas Sinaboi dan Puskesmas Bortrem Rokan Hilir (Rohil) ada penambahan secara signifikan atau melonjak naik. Hal ini disampaikan Juru bicara tanggap (Covid 19) Gugus Tugas, Ahmad Yusuf.
 
Menurut Ahmad, hal tersebut dikarenakan data tahun lalu mereka hanya melaporkan orang yang bergejala, sedangkan yang tidak bergejala tidak dilaporkan. Oleh karena itu, kenaikan data itu termasuk dalam bergejala dan tidak bergejala. 
 
"Didalam data itu juga ODP yang datang dari luar negeri dan atau riwayat perjalanan dari daerah terjangkit dan transmisi lokal.  Ini yang membuat ODP Puskesmas Sinaboi dan Bortrem bertambah," kata Jubir Ahmad Yusuf, Sabtu (28/3/2020). 
 
Sebelumnya, kata Ahmad lagi, kita sudah sepakat bahwa data yang ODP bukan hanya bergejala, makanya ada beberapa penambahan ODP di beberapa puskesmas. Sekecil apapun resiko kita harus bisa antisipasi agar wabah corona tidak meluas. 
 
Kemudian, kata Ahmad, dirinya sangat apresiasi setelah mendapat informasi ada warga Labuhan Tangga Hilir sebanyak dua orang menyerahkan diri setelah pulang dari daerah terjangkit. Karena menurutnya, sudah kesadaran warga untuk mengkarantina dirinya sendiri agar tidak terpapar dengan orang lain. 
 
Dari data yang disampaikan Ahmad, Puskesmas Bagansiapiapi 26 ODP, Puskesmas Bagan Punak 21 ODP, Puskesmas Sinaboi 34 ODP, Puskesmas Pedamaran 12 ODP, Puskesmas Bentaian 10 ODP, Puskesmas Rimba Melintang 16 ODP, Puskesmas Bangko Kanan 100, Puskesmas Bangko Jaya 23, Puskesmas Tanah Putih 12, Puskesmas Sedinginan 9 ODP, Puskesmas Tanjung Medan 9 ODP, Puskesmas Pujud 46 ODP, Puskesmas Rantau Kopar 5 ODP, Puskesmas Balai Jaya 184 ODP, Puskesmas Bagan Batu 77 ODP, Puskesmas Bortrem 65 ODP, Puskesmas Simpang Kanan 19 ODP, Puskesmas Rantau Panjang Kiri 27 ODP, Puskesmas Teluk Merbau 39 ODP, Puskesmas Penipahan 133 ODP, RSUD Pratomo Bagansiapiapi 0 dan RS Cahaya 0. 
 
Ditempat terpisah, Bupati Rokan Hilir sangat apresiasi dengan seluruh jajaran TNI, Satpol PP dan Kepolisian serta unsur Forkompimda atas dedikasinya bekerja siang dan malam dan tidak mengenal lelah dalam pemantauan dan pencegahan Covid 19 terutama jajaran pemerintah kecamatan diantaranya unsur Koramil, Polsek dan petugas medis. 
 
Kemudian dia juga memberikan apresiasi kepada rekan rekan media massa, baik media cetak maupun media online serta elektronik yang terus berpartisipasi dalam menyampaikan informasi terhadap setiap perkembangan yang dilakukan oleh pemerintah dalam penanganan pencegahan corona virus covid 19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. 
 
" Kita juga apresiasi kepada elemen masyarakat yang bahu membahu bersama pemerintah seperti karang taruna, OKP dan juga unsur partai politik dalam pencegahan penyebaran corona virus," ujarnya. (BR1)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER