• Follow Us On : 

SMPN 42 Juara Turnament Volly Ball Tingkat SMP Cup II SMK Kansai Pekanbaru

SMPN 42 Juara Turnament Volly Ball Tingkat SMP Cup II SMK Kansai Pekanbaru
Senin, 09 Maret 2020 - 11:36:05 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Prestasi yang apik kembali ditorehkan sejumlah siswa/i SMPN 42 Pekanbaru dalam ajang turnamen bola volly antar SMP Se-Provinsi Riau, yang diselenggarakan oleh SMK Kansai Pekanbaru, Riau. Kali ini tim bola volly putra berhasil meraih juara I dan tim bola volly putri berhasil menjadi juara III.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM mengatakan, sebelumnya, tim bola volly putra dan putri SMPN 42 Pekanbaru, sejak awal turnament menunjukkan permainan yang ciamik. "Hasilnya, dengan permainan tersebut tim bola volly putra SMPN 42 Pekanbaru berhasil meraih juara I sementara tim putri keluar sebagai juara III," kata Misrawati.
 
Dijelaskannya, turnamen bola volly merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) bagi siswa/siswi SMPN 42 Pekanbaru. Kemudian, juga merupakan olahraga rakyat, sehingga sangat mudah dimainkan oleh semua kalangan. 
 
"Lomba ini juga dalam upaya mencari bibit-bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk turnamen yang lebih tinggi lagi baik daerah maupu nasional. Serta, menjalin silaturrahmi antar sekolah. Kami juga sangat bangga, karena siswa-siswi kami telah berkompetisi dengan sangat bagus dan ketat, serta memuaskan," jelasnya.
 
Misrawati menyampaikan, jika mereka (siswa, red) adalah pelajar yang hebat karena telah mengangkat prestasi dan mengharumkan nama baik sekolah dibidang olahraga khususnya olahraga volly ball. Kemenangan tim bola putra dan putri ini, berkat kekompakan dan rajinnya berlatih. 
 
"Dan kemenangan ini juga bagian dari motivasi untuk lebih berkarya dan bisa berprestasi ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Kami berjuang untuk memberikan yang terbaik buat sekolah, dan alhamdulillah akhirnya bisa meraih juara dalam turnamen ini, dan ini berkat kekompakan tim," ujar Misrawati.
 
Ia berharap, mudah'mudahan dari kejuaraan ini menjadikan olahraga bola volly ini sebagai wadah positif dan bagi pembinaan anak
 
"Selain menarik bakat siswa-siswi dengan kesibukan berolahraga akan menjauhkan anak dari pergaulan kenakalan remaja dan bahayanya narkoba. Sehingga nantinya akan banyak lahir atlit-atlit dan pemain-pemain muda bola volly ini bisa menjadi andalan daerah di sejumlah kejuaraan ," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER