• Follow Us On : 

Siswa SDN 170 Pekanbaru Borong Piala Lomba TO Akbar 2020 Tingkat SD/MI Se-Kota Pekanbaru

Siswa SDN 170 Pekanbaru Borong Piala Lomba TO Akbar 2020 Tingkat SD/MI Se-Kota Pekanbaru
Sabtu, 07 Maret 2020 - 11:49:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SDN 170 Pekanbaru torehkan prestasi gemilang dan membuat bangga nama sekolah. Pasalnya, tiga orang siswa tersebut berhasil meraih juara dan memborong piala pada ajang perlombaan TryOut (TO) tingkat SD/MI Se-Kota Pekanbaru 2020 di SMP YLPI Perhentian Marpoyan Pekanbaru beberapa waktu lalu.
 
"Alhamdullilah di tahun 2020 ini tiga siswa kami meraih prestasi membanggakan dengan berhasil meraih juara 1, 2 dan harapan 2 pada ajang lomba TO tingkat SD/MI Se-Kota Pekanbaru 2020 yang diadakan oleh SMP YLPI Perhentian Marpoyan Pekanbaru," kata Kepala SDN 170 Pekanbaru Eva Paswati SPd SD
 
Disampaikannya, siswa kelas VI yang meraih juara 1 TO Akbar 2020 di SMP YLPI adalah M. Hafizh Abdurrahman, juara 2 Thalita Alesha Fedora, dan harapan 2 Ayna Safitri. Selain itu, tambah Eva, siswanya juga berhasil meraih juara pada ajang lomba TO Akbar 2020 tingkat SD/MIN Se-Kota Pekanbaru di SMP Muhammadyah 2 Pekanbaru. 
 
"Dua orang siswa/i kami juga berhasil membawa piala juara 1 dan 2 pada ajang lomba TO Akbar 2020 tingkat SD/MIN Se-Kota Pekanbaru di SMP Muhammadyah 2 Pekanbaru. Mereka adalah, Ayna Safitri raih juara I dan M. Hafizh Abdurrahman raih juara 2," tambahnya.
 
Menurutnya, keberhasilan siswanya meraih juara merupakan langkah awal SDN 170 Pekanbaru untuk bersaing dengan sekolah lainnya. Dimana, mereka yang meraih prestasi tersebut sebelumnya diseleksi oleh para guru dan kemudian dibimbing oleh guru kelasnya.
 
"Kami sering sampaikan kepada siswa lainnya saat upacara bendera agar terus ukir prestasi dan mereka bisa bersaing dengan sekolah lain. Prestasi ini menunjukkan bahwa siswa SDN 170 Pekanbaru tidak kalah dengan siswa di sekolah lain," ujar Eva.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan orang tua siswa atas dukungan dan bimbingannya, sehingga anak-anak bisa termotivasi untuk berprestasi. Saya berharap, dengan kegiatan itu akan lebih memotivasi siswa/i meningkatkan belajar.
 
"Terimakasih saya sampaikan kepada bapak/ibu guru serta bapak/ibu wali murid atas dukungannya selama ini kepada anak-anak kita. Semua keberhasilan ini adalah berkat kerjasama antara sekolah dan orangtua," ungkapnya.
 
Lebih jauh dijelaskan Eva, TO tersebut bertujuan menguji kemampuan dan kesiapan siswa dalam menghadapi UN. Kegiatan itu juga katanya, sebagai motivasi siswa sebelum UN dimulai agar lebih giat belajar dan mencapai nilai tertinggi.
 
Eva berharap, dengan keberhasilan anak-anak ini, dapat memotivasi murid-murid lain untuk berpacu dan giat lagi dalam belajar. Baik dalam pelajaran akademik maupun non akademik.
 
"Saya juga berharap sekali kepada guru-guru, agar dapat lebih giat lagi mengajar. Semoga hasil yang kita raih tahun ini dapat kita tingkatkan. Minimal pertahankan," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER