• Follow Us On : 

Tahun Ini SMPN 36 Pekanbaru Siap Laksanakan UNBK Mandiri

Tahun Ini SMPN 36 Pekanbaru Siap Laksanakan UNBK Mandiri
Kamis, 05 Maret 2020 - 20:38:01 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 36 Pekanbaru sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Dimana pada tahun sebelumnya, mereka melaksanakan ujian itu dengan menumpang di SMAN 7 Pekanbaru. 
 
Kepala SMPN 36 Pekanbaru, Hj Haniyah SPd menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan UNBK tahun ini. Diantaranya adalah dengan menyiapkan proses simulasi ujian mandiri yang saat sudah digelar.
 
"Kami sudah siap menghadapi UNBK yang bakal digelar pada tanggal April nanti, kesiapan itu  sudah mencapai 80 persen," ujar Haniyah.
 
Menurutnya, simulasi tersebut sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu dengan melibatkan rapat internal dewan guru, teknisi, serta proktor, termasuk juga orang tua siswa dan komite terkait pelaksanaan UNBK maupun simulasi di sekolah sendiri.
 
"Dari rapat tersebut, orang tua siswa dan pihak guru siap mendukung guna kelancaran simulasi maupun pelaksanaan UNBK 2020 mendatang," ungkapnya.
 
Lebih jauh Haniyah mengatakan, untuk memantapkan siswa saat UN nanti, pihaknya juga sudah melaksanakan simulasi dan try out. Dengan latihan mengerjakan simulasi UNBK dan try out serta pelajaran tambahan, maka siswa dibiasakan mengerjakan soal UNBK.
 
Haniyah juga menambahkan, karena baru tahun ini SMPN 36 Pekanbaru mendapatkan bantuan 25 unit komputer dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan 1 server, dan masih harus menambah kekurangan komputer dengan meminjam ke SMPN 16 Pekanbaru.  
 
"Maka tahun ini kita sudah bisa laksanakan UNBK secara mandiri. Untuk tahun ini ada sebanyak 133 siswa/i SMPN 36 mengikuti UNBK,  
dari jumlah siswa tersebut akan dibagi 3 sesi untuk 1 ruanga nantinya," jelas Haniyah.
 
Disampaikannya, selain simulasi dan terobosan, sekolah juga melakukan berbagai persiapan menjelang UNBK bulan April mendatang. Seperti pelaksanaan Try Out (TO) dari Erlangga dan bedah soal-soal gladi resik kemarin.
 
"Dari hari pertama simulasi mandiri di sekolah kita, sampai saat sesi kedua, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kita berharap hingga pelaksanaan UNBK mendatang, anak-anak bisa lancar mengerjakan soal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Terlebih, ini merupaka UNBK mandiri perdana di SMPN 36 Pekanbaru," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER