• Follow Us On : 

Asisten II Rohul Hadiri Musyawarah Akhir Tahun Asosiasi Bumdesa dan Buek ( MAT ABB ) Tahun 2019

Asisten II Rohul Hadiri Musyawarah Akhir Tahun Asosiasi Bumdesa dan Buek ( MAT ABB ) Tahun 2019
Kamis, 05 Maret 2020 - 15:10:38 WIB

Rokan Hulu (Bingkai Riau) - Asisten II kabupaten Rokan Hulu, Muhammad Ruslan hadiri Musyawarah Akhir Tahun Bumdesa dan Buek (MAT ABB) Rohul tahun 2019 yang dilaksanakan di convention hall Masjid Islamik enter, Pasir pengaraian, kecamatan rambah, rabu (4/3/2020).

 

Dalam acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran, doa, laporan panitia, peserta bumdesa dan buek  yang hadir berjumlah 153 orang, pendanaan antara NA ATB  tahun 2019 berjumlah Rp. 56 .000.000 yang sumber biaya dari uang kas asosiasi bumdesa dan buek, pertanggung jawaban pengurus ADB tahun 2019 dan terakhir pergantian pengurus menambah suksesnya jalan acara tersebut.

 

Bupati rokan hulu, H. Sukiman yang diwakili Asisten II, M. Ruslan membuka secara langsung serta menyampaikan sambutan di tahun 2020 ini sudah dua kali ia mengikuti MPTB tahun buku 2019 tepatnya di desa rambah dan Kecamatan rambah karena ini perintah dari Bupati langsung.

 

" Bagaimana yang disampaikan tadi bahwa bumdes ini sudah berjalan cukup lama mulai dari 2009 dulu bernama usaha ekonomi produktif (UEP) dan Bunda sini sudah menyebar ke 153 desa walaupun Lima Desa sekarang sudah masuk ke Kampar tentu tinggal 139 desa lagi," katanya.

 

Ditambahkannya lagi direktur bumdesa yang ada harus memiliki upaya dan usaha contohnya study banding dengan bumdesa yang maju atau yang lain agar bumdesa nya berkembang dengan pesat seperti kebanggaan kita terhadap kota raya yang cukup berkembang dan bertambah maju.

 

Ditempat yang sama, ketua ABB rokan hulu,  Andri Sandri Daulay sh mengatakan poin terpenting dalam musyawarah ini yakni tentang pengelolaan tetapi yang paling utama adalah tentang setoran iuran jasa kematian terbesar yang setoran tiap tahunnya bervariasi ada yang menyumbang sekitar 20 juta, dan ada yang 15 juta.

 

" sehingga di asosiasi sendiri menghimpun iuran sosial jasa kematian tersebut,nah ketika Di MAT seperti saat ini maka kita mengembalikan dalam bentuk SHU kepada mereka Sesuai presentasinya di kali besar setoran yang mereka Sumbangkan," jelasnya.

 

Ditutup dengan pemberian penghargaan terhadap bumdesa terbaik dan berfoto bersama.(fit)

 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER