• Follow Us On : 

Bentuk Kebersamaan, SMPN 42 Pekanbaru Ajak Komite dan Wali Murid Goro di Sekolah

Bentuk Kebersamaan, SMPN 42 Pekanbaru Ajak Komite dan Wali Murid Goro di Sekolah
Rabu, 04 Maret 2020 - 21:19:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 42 Pekanbaru melaksanakan kegiatan kerja gotong royong (goro) membersihkan di sekitaran lingkungan sekolah dengan para guru, komite dan wali murid, Minggu (01/03/2020) di Jalan Datuk Tunggal, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Goro ini juga sebagai persiapan menghadapi adiwiyata.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM mengatakan, sasaran dari kegiatan ini pembersihan disekitaran lingkungan sekolah dan gotong royong ini juga sebagai bentuk kebersamaan serta cinta akan kebersihan lingkungan. Dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat berlanjut sampai dengan lingkungan ditempat tinggalnya.
 
"Dalam kegiatan seperti ini sekolah juga ingin memberikan contoh serta tauladan kepada siswa-siswi bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman, oleh karena itu saya sebagai kepala sekolah bersama guru dan juga komite serta orangtua siswa ikut langsung dalam kegiatan gotong royong membaur bersama," kata Mis sapaan akrab Misrawati.
 
Misrawati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada komite dan seluruh wali murid yang telah berkenan hadir untuk melaksanakan gotong royong bersama. Disampaikannya, jika ia dan seluruh guru terlihat sangat senang dan gembira melihat semangat yang luar biasa dari wali murid untuk bergotong royong bersama.
 
"Saya sangat berterimakasih sekali kepada wali murid yang telah menyumbangkan tenaganya untuk bergotong royong bersama, kalau kita diupahkan tentu butuh biaya yang besar, sementara dana kita terbatas. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan lagi rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan disekitaran sekolah ini, serta kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing," ungkapnya.
 
Lebih jauh Misrawati menambahkan, dengan menanamkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan serta keindahan lingkungan akan membiasakan anak-anak untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitarnya. 
 
Selain itu lanjutnya, dengan lingkungan yang bersih, akan terlihat indah dipandang dan menciptakan suasana yang nyaman dalam proses belajar mengajar. Juga terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang tidak sehat.
 
"Kegiatan gotong royong seperti ini sangat positif, dimana akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kegotong royongan. Semoga kedepannya hubungan yang sudah terjalin tetap terpelihara dengan baik," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER