• Follow Us On : 

SMANOR Riau Sabet Sejumlah Medali di Ajang Universitas Pahlawan Cup II 2020

SMANOR Riau Sabet Sejumlah Medali di Ajang Universitas Pahlawan Cup II 2020
Rabu, 04 Maret 2020 - 16:52:31 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Prestasi yang apik kembali ditorehkan sejumlah siswa SMAN Olah Raga (SMANOR) Riau dalam ajang Universitas Pahlawan Cup II 2020, tanggal (03/03/2020) di Bangkinang. 
 
Kepala SMANOR Riau, Sahid Suwarno SPd mengungkapkan, beberapa prestasi yang berhasil diraih siswa/i SMANOR tersebut cukup menggembirakan dan patut di syukuri. Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari kegigihan anak-anak dan kepiawaian para pelatih.
 
Pada cabang olahraga (cabor) sepak bola, tim putra meraih medali emas atau juara 1.SMANOR berhasil membekuk Tim SMAN 1 Bangkinang dengan skor 1-0.  Ronal Dian Pratama berhasil membukukan nama di papan skor setelah berhasil merobek gawang lawan.
 
"Dalam ajang ini, predikat pemain terbaik berhasil diraih oleh Muhammad Firdaus dari SMANOR. Sementara pencetak gol terbanyak alias top score dimenangkan Ronal Dian Pratama," ujar Sahid.
 
Untuk penjaga gawang terbaik lanjunya, tanpa kebobolan sepanjang turnamen diraih Surya Hiza Mahendra dari SMANOR. Selain meraih medali, Tim Sepak Bola SMANOR Riau juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp10 juta.
 
 
"Ajang ini diikuti seluruh SMA se-Riau. Alhamdulillah, kita berhasil mendapatkan tiga kategori, yaitu Pemain Terbaik, Top score dan Penjaga Gawang Terbaik," ungkapnya. 
 
Sahid menambahkan, prestasi lain yang juga diraih adalah Tim Volly Putra & Putri SMAN Olahraga Riau berhasil meraih juara 1 di ajang Universitas Pahlawan CUP II 2020 di Bangkinang. 
 
Dimana, tim volly putra SMANOR di partai final berhasil mengalahkan tim volly putra SMAN 1 Bangkinang dengan skor akhir 3-0. Sementara tim volly putri SMANOR di final berhasil mengalahkan tim volly putri SMAN 1 Kampar Kiri Hulu dengan skor 3-0.
 
 
Selanjutnya pada Februari lalu SMANOR Riau juga mengirimkan siswa pada kejuaraan volly yang diadakan oleh SMK Keuangan. 
 
"Alhamdulillah, siswa kita berhasil meraih juara 1. Begitu pula cabor Futsal di ajang SMALA Cup yang diselenggarakan oleh SMAN 5 Pekanbaru, anak-anak kita berhasil bawa piala. Untuk tim futsal putri berhasil meraih juara 1 dan tim putra meraih juara 3," tambah Sahid.
 
 
Ia berharap siswa SMANOR Riau tidak hanya berprestasi di olahraga tetapi juga di akademik. Sebab, prestasi ini nantinya bisa digunakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu juga dapat untuk memotivasi siswa-siswa lain agar mampu mengukir prestasi lainnya.
 
"Kami memang punya prinsip, anak-anak itu kami minta untuk berkontribusi terhadap sekolah ini. Jadi mereka harapannya bisa memberikan sumbangsih untuk sekolah ini melalui kegiatan akademik maupun non akademik," katanya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER