• Follow Us On : 

Bupati Suyatno Ikut Tim Karlahut Padamkan Api di Kecamatan Bangko

Bupati Suyatno Ikut Tim Karlahut Padamkan Api di Kecamatan Bangko
Ahad, 01 Maret 2020 - 10:45:09 WIB
Rokan Hilir (Bingkai Riau) - Bupati Suyatno ikut memadamkan kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Minggu (1/3/2020) bersama Tim Karlahut Rohil.
 
Tim berjumlah puluhan orang tersebut terdiri dari TNI/Polri, BPBD Rohil, perusahaan serta masyarakat. Mereka berjibaku memadamkan api yang berlokasi di Jalan Bulan Ujung Bagansiapiapi. Luas lahan yang terbakar tersebut diperkirakan lebih kurang 3 hektare milik masyarakat. 
 
Tampak turun langsung di lokasi bersama Bupati Suyatno yaitu dari Kodim 0321/RH yang dipimpin Dandim Letkol Agung Rakhman Wahyudi, BPBD Rohil oleh Hari Darma Putra AP, Polres Rohil yang menurunkan anggotanya dipimpin oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, serta Wakil Ketua DPRD Rohil Basirun Nur Effendi, perusahaan, dan masyarakat. 
 
TERKAIT
Satu Titik Api di Riau Terdeteksi, Ini Lokasinya 
Kebakaran Lahan Mulai Meningkat di Riau, Tiga Heli Diturunkan
Jumlah Titik Panas di Riau Meningkat, Ini Jumlah Terbaru Hari Ini
APP Sinar Mas Kerahkan Bantuan Intensif Atasi Karhutla di Sumsel Jelang Asian Games
Titik Panas di Riau Semakin Meningkat, Ini Imbauan Polda
Di sela pemadaman api tersebut Bupati Suyatno menyampaikan agar di musim panas ini masyarakat yang ingin membuka lahan agar tidak dengan cara membakar. 
 
"Aturannya sangat jelas dan ada undang-undangnya," ungkap Suyatno kepada Riaumandiri.id, Minggu (1/3/2020). 
 
Suyatno juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Tim Karlahut yang telah bersinergi. 
 
Dia juga mengingatkan masyarakat agar mengantisipasi karhutla. Peringatan juga dilakukan melalui spanduk dan baliho agar agar berhati-hati dalam mengelola lahan perkebunan.
 
Ada beberapa titik lokasi yang ditinjau Bupati Suyatno bersama Forkopimda, baik melalui jalur darat maupun menyusuri anak sungai dengan perahu. 
 
"Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersinergi dalam penanganan karlahut yaitu pada 2019 telah membantu alat pemadam bagi kecamatan serta kendaraan taktis roda dua bagi kepenghuluan guna memantau karlahut," imbuh Suyatno.
 
Selain itu, pada 2020 ini telah direncanakan bantuan hibah untuk Kodim 0321 serta Polres Rohil guna penanganan karlahut nantinya. (BR1)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER