• Follow Us On : 

Penjaskesrek FKIP UIR Gelar Sosialisasi di Desa Topang Kepulauan Meranti

Penjaskesrek FKIP UIR Gelar Sosialisasi di Desa Topang Kepulauan Meranti
Rabu, 19 Februari 2020 - 13:26:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) FKIP UIR melakukan pengabdian masyarakat di Desa Topang Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini di ikuti oleh pelatih dan pemuda pencinta olahraga bola voli Desa Topang pada tanggal 10 Feburuari 2020. 
 
Ketua kegiatan pengabdian, Kamarudin, S.Pd.,M.Pd menjelaskan, sosialisasi ini termasuk bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi. Yakni Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. 
 
"Dalam kegiatan ini, saya juga didampingi oleh salah satu anggota yaitu Drs, Muspita, M.Pd dan dibantu oleh dua orang mahasiswa penjaskesrek. Dimana, materi dari kegiatan itu membahas tentang Sosialisasi Tingkat Pengetaguan Pelatih Bolavoli pada Program Latihan Bolavoli Desa Topang Kabuapten Kepulauan Meranti," jelas Kamarudin. 
 
Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, pelatih dan pemuda pencinta olahraga bolavoli dapat menambah wawasan, khususnya tentang program latihan. Sehingga setiap sesi latihan yang diberikan mempunyai manfaat bagi atlet yang di latih dan dapat meningkatkan prestasi atlet itu sendiri. 
 
"Alhamdulillah, kegiatan ini di sambut baik oleh Kepala Desa Topang Samsuharto. Kades Samsuharto saat itu mengatakan bahwa kegiatan semacam ini tidak pernah dilakukan, baik di tingkat kecamatan sampai Kabupaten di Desa Topang," tambahnya.
 
Lebih jauh Kamarudin menyampaikan, dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan dapat membuka wawasan baru bagi pelatih dan pemuda Desa Topang, sehingga diharapkan bisa menciptakan prestasi atlet bolavoli melalui program latihan yang benar dan tepat sasaran.
 
"Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang mesti dilakukan oleh setiap Dosen di Perguruan Tinggi, khususnya Universitas Islam Riau. Minimal satu kali dalam satu semester, baik secara individu maupun dilaksanakan secara berkelompok," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER