• Follow Us On : 

Galeri DPRD Kota Pekanbaru

Pansus DPRD Kota Pekanbaru Kunjungi Dishub dan Distan Guna Matangkan Ranperda SOTK

Pansus DPRD Kota Pekanbaru Kunjungi Dishub dan Distan Guna Matangkan Ranperda SOTK Suasana kunjungan kerja Anggota Pansus SOTK DPRD Pekanbaru, ke Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan (Distan) Pekanbaru, di ruang rapat Distan, Selasa (14/1/2020).
Senin, 20 Januari 2020 - 01:01:35 WIB

PEKANBARU-Untuk mematangkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK), maka Pansus DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dishub Pekanbaru dan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distan), Selasa (14/1/2020 kemarin). 

Di kantor Dishub, rombongan Pansus yang dipimpin Zainal Arifin disambut langsung oleh Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso SSTP, bersama para pejabat Dishub lainnya, di ruang rapat Dishub.Dalam pertemuan tersebut, banyak masukan dari anggota Pansus.

 

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso (tengah/baju putih), bersama anggota Pansus SOTK DPRD Pekanbaru, melihat monitor traffic light, dalam kunjungan kerja, Selasa (14/1/2020) di Kantor Dishub Pekanbaru.

 

''Trans Metro Pekanbaru jangan merugi terus, kelola sendiri oleh Dishub, kemarin di Dishub untung,'' terang Anggota Pansus DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla dalam pertemuan itu.

Sementara itu, anggota Pansus lainnya  Zainal Arifin mengatakan, bahwa sudah terjadi kemajuan yang luar biasa di Dishub Pekanbaru. 

"Sudah banyak kemajuan, menambah UPT, dengan adanya penambahan bidang ini kita tentu berharap agar Dishub ke depan lebih baik lagi dalam transportasi, mengatur lalu lintas. Selain itu, mobil besar tidak lagi boleh masuk kota," pinta Zainal. 

 

Anggota Pansus SOTK DPRD Pekanbaru, foto bersama dengan pejabat Dinas Pertanian dan Perikanan (Distan) Pekanbaru, saat kunjungan kerja, Selasa (14/1/2020) di depan Kantor Distan.

 

 

Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi menjelaskan, memang saat ini sistem traffic light di Kota Pekanbaru sudah canggih. Hal itu, tidak lepas dengan dukungan dari Pemerintah Pusat menjadikan Pekanbaru sebagai Smart City.

''Ada penambahan Bidang, yakni Bidang Pengembangan Sistem Transportasi. Dengan demikian kedepan akan semakin maksimal sistem transportasi di Kota Pekanbaru," ujar Yuliarso. 

Berkaitan bus TMP, Dishub mengaku akan tetap melakukan pendampingan. ''Tahun ini kami berusaha mencari penekanan subsidi, iklan di unit bus kita," tutur Yuliarso. 

 

Anggota Pansus SOTK DPRD Pekanbaru, serius mendengarkan penjelasan dari Distan, dalam kunjungan kerja, Selasa (14/1/2020) di Kantor Distan. 

 

Usai dari Dishub, rombongan DPRD kemudian melanjutkan kunjungan ke Dinas Pertanian. Di dinas ini, Pansus mendapat informasi bahwa Dinas Pertanian melakukan penambahan 2 bidang, yakni Bidang Perkebunan dan Bidang Penyuluhan.

Dengan demikian, akan ada 5 bidang di Dinas Pertanian kedepannya jika disetujui DPRD Pekanbaru.(Galeri)

 

Anggota Pansus SOTK DPRD Pekanbaru foto bersama dengan Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, serta stafnya, dalam kunjungan kerja, Selasa (14/1/2020) di Kantor Dishub Pekanbaru

 

 

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso (tengah/baju putih), bersama anggota Pansus SOTK DPRD Pekanbaru, melihat monitor traffic light, dalam kunjungan kerja, Selasa (14/1/2020) di Kantor Dishub Pekanbaru.

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER