• Follow Us On : 

HMI Badko Riau Kepri Taja Milad HMI Ke 73 Tahun

HMI Badko Riau Kepri Taja Milad HMI Ke 73 Tahun
Jumat, 07 Februari 2020 - 10:44:13 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati hari lahirnya HMI yang ke 73 tahun, HMI BADKO Riau-Kepri mengadakan kegiatan diskusi dan dialog yang bertempat di kantor PMI provinsi Riau Rabu 05  Februari 2020 dengan tema "peran pemuda muslim dalam pembangunan Riau yang bersih dan bermarwah."
 
Dalam acara tersebut berbagai tokoh Riau hadir di antaranya ketua DPRD provinsi Riau Indra Gunawan, kepala Kesbangpol Prov Riau Khairul Riski, Ketua KPU Prov Riau Ilham Muhammad yasir, Anggota komisioner KIP Asril Darma, Ketua KPU Pekanbaru, Sekretaris MD KAHMI Riau, begitu juga elemen OKP, ormas, BEM dan paguyuban se Riau.
 
Septian Hadi selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih banyak kepada Tokoh-tokoh Riau dan tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka milad HMI ke 73. "Saya selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih banyak kepada pemangku kebijakan, tokoh-tokoh riau, KAHMI Riau, perwakilan OKP, BEM dan paguyuban se Riau yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka dialog dan diskusi sampane perayaan milad HMI Ke 73 thun. Kami juga mengucapkan permintaan maaf jika ada sekiranya ada sesuatu yang tak pantas dan tidak pada tempatnya. Tutup Septian yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum HMI Badko Riau Kepri.
 
Dalam kata sambutannya Ketua Umum HMI BADKO Riau-Kepri Sahrin, S.H., M.H. mengatakan bahwa sudah 73 tahun HMI mewarnai dan mencetak kader-kadernya menjadi pemimpin bangsa.  "2 tahun pasca kemerdekaan RI tepatnya 05-februari-1947 maka lahirlah organisasi kemahasiswaan yang disebut dengan himpunan mahasiswa Islam yang di prakarsai oleh Lafran pane kelahiran desa pengurabaan sumatera Utara. Angka 73 sudah tidak muda lagi artinya HMI sudah beranjak tua, dengan usianya yang melebihi setengah abad HMI sudah banyak pengalaman bahkan matang dalam berdinamika, berbagai rintangan dan tantangan yang datang dari internal dan eksternal untuk menghancurkan HMI tapi sampai saat ini HMI masih tetap survive dalam mencetak kader-kader umat dan bangsa bahkan memberikan dampak positif terhadap pembangunan agama dan negara." Diakhir sambutannya advikat muda ini menyampaikan harapannya di momentum milad HMI ke 73 tahun tersebut. "Kader HMI punya harapan besar selaku mahasiswa dan pemuda hari ini menjadi pemimpin masa depan, apalagi dalam menyambut bonus demograsi saat ini maka pemuda harus terlibat dan dilibatkan dalam pembangunan kedaerahan terkhusus nya di Riau-Kepri. Tutup Sahrin.
 
Ketua DPRD Riau H. Indra Gunawan mengatakan bahwa kehadiran HMI sangat dibutuhkan oleh masyarakat Melayu Riau untuk mengontrol dan membantu pemerintah Riau dalam pembangunan Riau yang bersih dan bermarwah. "Kehadiran HMI sangat diharapkan dalam rangka mengontrol dan membantu pemerintah Riau dalam pembangunan Riau, Salah satunya HMI harus ikut mendorong untuk menyelesaikan lahan illegal 1,2 juta hektar yang saat ini di kuasai oleh Mafia tanah di Riau"
 
Kepala Kesbangpol Riau yang mewakili Gubernur Riau dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya terhadap HMI. "Diharapkan kepada kader-kader HMI untuk bisa terlibat aktif dalam hal pencegahan narkoba di provinsi Riau. Bahaya narkoba sangatlah luar biasa, jika tidak dicegah dengan maksimal kita khawatir generasi muda Riau hari ini akan menjadi bumerang untuk Riau ke depan. Diharapkan HMI menjadi perpanjang tangan pemerintah untuk ikut mensosialisasikan bahaya norkoba ke generasi muda Riau" 
 
Acara ditutup dengan penandatanganan Mou antara HMI Badko Riau Kepri dengan PT. Sarana Pangan Madani yang merupakan salah satu BUMD yang ada di Kota Pekanbaru. Mou itu dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen HMI Badko Riau Kepri untuk ikut serta dalam hal pengendalian pangan di Kota Pekanbaru. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER