• Follow Us On : 

Luar Biasa, Baru Jalan 3 Bulan PT SPM Sukses Tembus Perputaran Uang Rp 4 Miliar

Luar Biasa, Baru Jalan 3 Bulan PT SPM Sukses Tembus Perputaran Uang Rp 4 Miliar Direktur PT SPM, Ade Putra Daulay saat Mou dengan UEK SP Kelurahan Simpang Baru untuk membuka Rumah Pangan Madani
Jumat, 17 Januari 2020 - 20:56:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kabar gembira datang dari salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Pekanbaru. Ia bernama PT  PT Sarana Pangan Madani (PT. SPM) yang baru jalan 3 bulan diresmikan oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.
 
Dilaporkan bahwa PT ini sudah mampu meraih perputaran pengelolaan keuangan, yang dikatakan hampir mencapai Rp 4 Milyar. Padahal, Pemerintah Kota Pekanbaru hanya memberikan  modal kepada Badan Usaha pelat merah baru tersebut, hanya dikisaran Rp 200 Juta.
 
"Alhamdulillah, berkat kelompok dan kesungguhan kita dalam tim yang berjumlah 10 orang ini, perputaran keuntungan PT SPM sudah mencapai angka 4 M," ujar Direktur PT SPM, Ade Putra Daulay yang ditemui usai meresmikan Rumah Pangan Madani (RPM) di Kelurahan Simpang Baru, Tampan, Kamis (16/1) kemarin.
 
Dikatakan Ade, perusahaan yang bergerak dalam hal menyediakan komoditas barang-barang kebutuhan harian dari masyarakat ini, sejak berdiri, katanya memang sudah menerapkan sistem kerja yang cerdas, meski memiliki keterbatasan dalam kekuatan modal yang diberikan pemerintah.
 
PT SPM kata Ade, juga memiliki strategi khusus dalam pengembangan usahanya, terutama dalam hal membuka cabang atau sayap dari RPM yang dikembangkan melalui keterlibatan masyarakat untuk ikut terlibat, baik di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan.
 
"Jadi, PT SPM ini juga mengajak masyarakat untuk mengelola RPM dimasing-masing wilayahnya. Alhamdulillah belum jalan satu bulan, kita sudah berhasil menggaet investor dari masyarakat Pekanbaru yang saat ini sudah dibangun sebanyak 16 RPM," terangnya.
 
PT SPM, dijelaskan Ade, bertekad untuk membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dibidang ketahanan pangan dengan menyediakan komoditi dengan harga terjangkau.
 
"Ya, kita langsung ambil dari petaninya. Kita borong semua dan kita drop di seluruh RPM dan dijual di RPM dengan harga yang sangat murah kepada masyarakat. Jadi masyarakat ada kekuatan untuk membeli. Sehingga ketahanan pangan masyarakat di Pekanbaru dapat terjaga dengan baik," ungkapnya.
 
Adapun komoditas pangan yang disediakan oleh PT SPM saat ini, kata Ade terdiri dari berbagai macam. Antaralain seperti beras, gula, telor, minyak goreng, dan bahkan untuk kedepannya, PT SPM akan mencoba bermain berbagai komoditi lainnya seperti cabe dan seluruh hasi bumi yang dikembangkan beberapa kelompok pertanian. (hrp)
 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER