• Follow Us On : 

SMAN 7 Pekanbaru Gelar SMANSEV Cup VIII Se-Sumatera, Nurhafni: Tumbuhkan Rasa Sportifitas

SMAN 7 Pekanbaru Gelar SMANSEV Cup VIII Se-Sumatera, Nurhafni: Tumbuhkan Rasa Sportifitas
Rabu, 15 Januari 2020 - 22:34:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Untuk menjalin silaturahmi, menumbuhkan rasa sportifitas, solidaritas dan rasa kebersamaan antar pelajar, SMAN 7 Pekanbaru menggelar turnamen futsal Se-Sumatera SMANSEV CUP VIII. Turnamen tersebut, diikuti sebanyak 32 tim tingkat SMA/SMK Se-Sumatera, Rabu (15/01/2020) di hal A Stadion Rumbai.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, DR Hj Nurhafni MPd menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan untuk memperkukuh rasa cinta akan kesehatan dan kekeluargaan serta memberikan peluang bagi para siswa SMA/SMK sederajat untuk bersaing secara sehat serta menyalurkan dan mengembangkan bakat mereka dibidang olahraga futsal.
 
"Jalin silahturahmi, sportifitas, integritas, gali potensi, kembangkan bakat dan gunakan waktu dengan kegiatan bermanfaat serta jauhi Narkoba," ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni mengatakan, turnamen ini dimulai dari tanggal 15-18 Januari 2020, dimana pembukaan  turnamen futsal  SMANSEV Cup VIII selain dihadari Kepala SMAN 7 Pekanbaru DR Hj Nurhafni MPd, juga ada Kadispora Provinsi Riau, Babinsa, Camat , Lurah, Komite, Forkom dan Pengawas Pembina.
 
Ia menjelaskan, pelaksanaan turnamen dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau. Pemukulan gong oleh Kepala SMAN 7 Pekanbaru dan tendangan bola pertama oleh Kadispora.
 
"Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini, untuk memberikan peluang bagi siswa SMA/SMK sederajat bisa mengembangkan bakat dibidang olahraga futsal. Selain itu untuk mencari bibit muda penerus bangsa, khususnya para pelajar yang bertalenta
dalam olahraga futsal," ungkapnya. 
 
Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan ini juga bermaksud untuk menjalin persaudaraan antar pelajar tingkat SMA/SMK se-Sumatera. Untuk memberikan kesadaran bagi para pelajar akan pentingnya olahraga dan
bermanfaat bagi kesehatan mental dan jasmani. 
 
"Dengan diselenggarakannya turnamen ini mampu mengembangkan dan meningkatkan bakat siswa yang bersifat kompetitif dibidang olahraga bagi generasi muda. Juga menjadi alternative pengisi waktu dalam kegiatan positif dan mempererat tali persaudaraan dan sebagai ajang silahturahim antar SMA/SMK se-Sumatera," tambah Nurhafni.
 
Nurhafni berharap, dengan pelaksanaan turnamen futsal ini nantinya bisa mendapatkan para pemain-pemain yang hebat dan bisa berprestasi dalam bidang olahraga futsal di tingkat nasional. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER