• Follow Us On : 

Galeri DPRD Kota Pekanbaru

Jadi Pembina Upacara di SDN 114, Waka DPRD Pekanbaru berpesan Murid Selalu Patuhi Orangtua dan Guru

Jadi Pembina Upacara di SDN 114, Waka DPRD Pekanbaru berpesan Murid Selalu Patuhi Orangtua dan Guru Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri Saat Menjadi Pembina Upacara
Selasa, 17 Desember 2019 - 09:03:15 WIB

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 114 yang berada di jalan Cempedak, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (16/12/2019).

Saat membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945, Azwendi merasa terharu. Pasalnya di dalam teks UUD tersebut memiliki pesan yang sangat mendalam.

"Saya sangat terkesan sekali dengan pesan yang disampaikan dalam pembacaan undang-undang dasar," Cakapnya.

Selanjutnya, Azwendi juga bercakap bahwa dirinya berharap agar seluruh anak murid tetap mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu Azwendi juga meminta para murid agar selalu patuh dengan orang tua serta guru.

Dewasa ini, banyak anak-anak yang sudah kecanduan dengan gadget dan juga game online. Dirinya berharap anak-anak yang masih memiliki masa depan yang cerah tersebut dapat menjauhi gadget dan game online serta menggantinya dengan belajar yang rajin untuk meraih prestasi.

Teks : Anggota DPRD Pekanbaru  dan Para Guru SDN 114 mendengarkan amanat upacara

 

"Sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan sering bermain untuk hal tidak berguna. Sejak dini membiasakan pola hidup dengan karakter baik," Harapnya.

Usai upacara, Politisi Demokrat ini juga sempat berdiskusi dengan Kepala SDN 144 Bibit Santosa untuk peningkatan mutu pendidikan.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala SDN 114, Bibit Santosa menuturkan pihaknya menghadirkan wakil rakyat pada upacara bendera kali ini guna menjalin silaturahmi serta memberikan wawasan terhadap siswa.

Teks : Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi bersama Kepsek  SDN 114 keliling cek drainase sekolah.

 

"Pertama untuk meningkatkan silaturahmi antara sekolah dengan jajaran dewan dan mengenal lebih jauh tentang lembaga dewan dan anggota dewan itu sendiri," Cakap Bibit Santosa.

Tak hanya Wakil Ketua DPRD Pekanbaru saja, anggota DPRD Zulfahmi juga berkunjung dan langsung menjadi pembina upacara.

"Terima kasih kami ucapan atas tinjuan hari ini, kami berharap sekolah kami bisa diperhatikan karena saat ini infrastruktur seperti pagar sekolah kami memprihatinkan karena sudah goyang, kami khawatir jika tidak segera diperbaiki akan ambruk seperti kejadian di sekolah lain beberapa waktu lalu," Harapnya.

Lebih jauh, Bibit menuturkan pihaknya sudah beberapa kali mengajukan proposal untuk mengatasi kekurangan fasilitas selama ini. Dari itu dirinya berharap hal tersebut menjadi perhatian yang serius dari anggota Dewan agar dapat menjembatani keluhannya selami ini.

"Kita sudah beberapa kali ajukan proposal tapi belum ada realisasi, memang sudah ada survei tapi saat ini masih seperti ini kondisinya, makanya pada kesempatan kunjungan hari ini kami berharap bantuan dewan agar perbaikan infrastruktur sekolah kami dan fasilitas lainnya bisa terealisasi," Harap Bibit

Teks : Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi bersama Kepsek  SDN 114 turlap

 

Menjawab Itu semua, Azwendi berjanji akan mengakomodir keinginan pihak SDN 114, terlebih infrastruktur yang sudah ditinjaunya secara langsung.

"Pagar sekolahnya sudah tidak layak, dan ini harus segera daimbil tindakan untuk dilakukan perbaikan. Kita tidak mau kejadian di beberapa sekolah yang pagarnya roboh terulang kembali," tegasnya.

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER