• Follow Us On : 

Dorong Jiwa Kewirausahaan Siswa, BK MAN 1 Pekanbaru Gelar Entrepreneur Class

Dorong Jiwa Kewirausahaan Siswa, BK MAN 1 Pekanbaru Gelar Entrepreneur Class
Kamis, 09 Januari 2020 - 13:34:31 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - BK MAN 1 Pekanbaru menggelar kegiatan Entrepreneur Class, Kamis, (09/01/20120). Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mendorong pengembangan kompetensi kewirausahaan bagi peserta didik.
 
Dalam kegiatan itu juga menghadirkan pembicara Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri Huzeir Zul dan Dosen Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia yang juga Direktur Bisnis Trimedia Komunikata Ria Darmasari.
 
Chandra Kurniawan, salah seorang panitia kegiatan mengatakan acara tersebut bertujuan membuka wawasan kewirausahaan peserta didik kelas XII yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Dijelaskannya, Entrepreneur Class 2020 diikuti oleh ratusan peserta didik MAN 1 Pekanbaru. 
 
"Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Carieer Day yang sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut. Tahun ini kita buat Entrepreneur Class agar peserta didik yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi memahami bahwa apapun jurusan dan profesi yang akan dipilihnya nanti, semangat kewirausahaan harus selalu ada," kata Chandra
 
Sementara salah seorang peserta, Zahra Mutia Zaskia mengatakan, bahwa Enterpreneur Class yang diselenggarakan di MAN 1 Pekanbaru sangat banyak memberi arti dan nilai yang penting. Zahra berharap semoga akan lebih sering diadakan kelas-kelas seperti ini. 
 
Acara yang berlangsung selama 2 jam ini dipandu oleh Atikah Hermansyah, guru Ekonomi MAN 1 Pekanbaru. 
 
"Dengan ketatnya persaingan usaha di era globalisasi saat ini, maka diperlukan langkah-langkah kongkrit untuk menjadi entrepreneur sukses. Selain itu juga diperlukan wawasan dan pengetahuan tentang kewirausahaan," ujar Atikah menutup kegiatan ini. (ade/rls)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER