• Follow Us On : 

Media Kreatifitas Siswa, OSIS SMPN 36 Pekanbaru Gelar Class Meeting

Media Kreatifitas Siswa, OSIS SMPN 36 Pekanbaru Gelar Class Meeting
Rabu, 18 Desember 2019 - 08:42:00 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - OSIS SMPN 36 Pekanbaru gelar class meting yang dimulai hari, Senin (16/12) hingga Kamis (19/12) 2019. Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengenal dan menggali talenta yang dimiliki siswa-siswi SMPN 36 Pekanbaru. 
 
Kepala SMPN 36 Pekanbaru, Hj Haniyah SPd menjelaskan, tujuan mengadakan class meeting adalah untuk mengisi waktu luang siswa setelah ujian semester. Selain itu, juga sebagai wadah untuk menunjukkan keaktifan dan kemampuan siswa dalam sebuah perlombaan yang mempertemukan siswa antar kelas.
 
"Karena setiap siswa pasti memiliki kelebihan yang berbeda satu sama lain dan hal itu perlu diangkat. Tidak selalu melihat kekurangan mereka di bidang akademis. Setiap siswa perlu dimotivasi dan dihargai dengan keunikan mereka," kata Haniyah.
 
Haniyah menambahkan, siswa terlihat antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut. Adapun perlombaan yang diadakan berupa pemilihan bujang dara, futsal, senam cerdik, kelas terbaik, LKBB, grafiti dan mading. "Selama kegiatan berlangsung, semangat dari masing-masing kelas sangat antusias dalam mengirimkan delegasi perwakilan dari kelasnya untuk mengikuti setiap perlombaan," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, class meeting tersebut juga merupakan media refresing siswa. Karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan jelang rapor dibagikan. 
 
"Agar tidak kosong kegiatan di sekolah, makanya kita gelar class meeting. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan class meeting ini dapat menumbuhkan potensi yang dipunyai peserta didik," pungkasnya. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER