• Follow Us On : 

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Informasi Pendidikan Keluarga

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Informasi Pendidikan Keluarga
Rabu, 11 Desember 2019 - 15:56:08 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru menggelar Sosialisasi Informasi Pendidikan Keluarga. Kegiatan tersebut dalam rangka optimalisasi kemitraan antara sekolah dengan orang tua/masyarakat, Senin (09/12/2019) di SMAN 7 Pekanbaru. 
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd, kerjasama antara orang tua dengan pihak sekolah akan meningkatkan pendidikan anak dan kreativitas pada anak. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas anak & remaja dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga, meningkatkan kapasitas orang tua dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga serta meningkatkan mutu layanan pendidikan keluarga. 
 
Nurhafni mengatakan, peran orang tua sebagai pembentuk keluarga sangat penting dalam pendidikan anak, namun demikian orangtua juga perlu bekerja sama dengan lembaga pendidikan tempat mengamanatkan pendidikan anak dengan tujuan untuk tetap memantau setiap perkembangannya dan tidak lepas dari tanggung jawab sebagai orang tua.
 
Disampaikannya, perkembangan anak di pengaruhi oleh pengasuhan yang di terapkan sebuah lembaga pendidikan pertama dan utama, keluarga di harapkan mampu mengahasilkan anak- anak agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang dapat hidup di tengah masyarakat.
 
"Kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat di harapkan menjadi salah satu langkah dalam mendukung perkembangan anak dengan optimal," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan, keluarga adalah pendidikan pertama dan yang utama. Sehingga perlu adanya jembatan komunikasi yang baik dan dapat menghubungkan pihak orangtua dengan pihak sekolah. Karena bagaimanapun keluarga sangatlah dominan dalam pembentukan karakter anak melalui kebiasaan kebiasaan yang dijalani, diajarkan, maupun apa yang dilihat. 
 
"Hadir sebagai narasumber, Sekretaris Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs HM Suyanto, M.H. Adapun beberapa materi yang diberikan pada peserta sosialisasi pendidikan keluarga ini meliputi kebijakan teknis pelibatan keluarga dan masyarakat di satuan pendidikan, pelaksanaan pertemuan orangtua dengan walikelas, pelaksanaan kelas orangtua dan pelaksanaan kelas inspirasi," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER