• Follow Us On : 

Ridho Hutapea Siswa SMPN 38 Pekanbaru Wakili Riau Kejuaraan Nasional Karate

Ridho Hutapea Siswa SMPN 38 Pekanbaru Wakili Riau Kejuaraan Nasional Karate
Selasa, 12 November 2019 - 16:05:03 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Salah seorang siswa SMPN 38 Pekanbaru, Ridho Hutapea kelas IX.2 akan mewakili Provinsi Riau dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tanggal 29 November 2019 mendatang di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau.
 
"Alhamdulillah ada satu orang siswa kami yang nantinya akan mewakili Provinsi Riau di Kejurnas nanti," kata Kepala SMPN 38 Pekanbaru, Dra Hj Rima Pepitra MM.
 
Rima meminta dukungan dari semua pihak terkait baik dari Disdik Kota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru maupun Pemprov Riau untuk dapat memberikan dukungan kepada peserta didik yang akan bertanding tersebut. Ridho sendiri, bukan baru pertama memenangkan pertandingan serupa. 
 
"Sebelum-sebelumnya, Ridho juga pernah meraih juara II Karate di Kejurnas 2018 dan juara II Porprov 2018. Doa dan harapan kami warga sekolah SMPN 38 Pekanbaru selalu menyertai Ridho dan kelak berhasil meraih juara karate di Kejurnas 2019, serta membawa harum nama sekolah, Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, dengan prestasi anak didiknya ini, akan menjadi acuan dan contoh serta menjadi pendorong semangat bagi teman-temannya dan diharapkan nanti dalam mengikuti pertandingan harus bisa jaga diri dan kesehatan serta junjung tinggi semangat sportifitas dalam bertanding.
 
"Tentunya ini semua juga tidak lepas dari dukungan penuh orang tua murid, sehingga kegiatan seperti ini dapat meraih hasil maksimal. Semoga terus berlatih serta menginspirasi siswa lainnya dan terus memotivasi diri semoga menjadi Atlit Karateka Profesional," tambah Rima.
 
Lebih jauh disampaikannya, pihak sekolah terus memberikan pembinaan melalui kegiatan ektrakurikuler (ekskul). Tidak saja pada olahraga karate, namun juga olahraga lainnya. Untuk kegiatan eskul, kata dia, memang menjadi fokus sekolah dalam rangka menggali kemampuan di luar akademik. 
 
"Ini penting juga guna mengembangkan bakat siswa. pembinaan akademik, tetap fokus utama dari SMPN 38 Pekanbaru guna memberikan pengetahuan dan kecerdasan pada siswa, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER