• Follow Us On : 

Peresmian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Nurul Jannah SMAN 7 Pekanbaru

Peresmian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Nurul Jannah SMAN 7 Pekanbaru
Selasa, 05 November 2019 - 20:51:05 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam upaya penumbuhan pendidikan karakter yang berkelanjutan, SMAN 7 Pekanbaru memulai pembangunan Musholla yang dinamakan Nurul Jannah. Pembangunan musholla ini sangat penting, sebab sekolah lima hari saat ini membuat tempat ibadah seperti musholla menjadi vital untuk melaksanakan sholat zuhur, ashar, dan sholat jum’at berjamaah.
 
Peletakan batu pertama pembangunan musholla diselenggarakan pada, Senin (04/11/2019). Hadir dalam kesempatan itu Camat Senapelan, Lurah Kampung Dalam, DPRD, Polresta, Pemuka Masyarakat, Ketua Pemuda, Komite dan orang tua siswa.
 
"Musholla yang dibangun ini merupakan tempat ibadah bagi umat Islam dan musholla ini bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi musholla ini dapat dipergunakan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam," kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd.
 
Nurhafni menjelaskan, pembangunan musholla ini dilakukan, untuk menciptakan para pelajar yang unggul tidak hanya dalam akademis tetapi juga akhlaknya dan ini merupakan upaya sekolah dalam melahirkan peserta didik yang berakhlak mulia.
 
"Sebagaimana sekolah ini bisa unggul dalam imtaq yang memang diutamakan. Saya berharap pembangunan musholla ini bisa menjadi tempat ibadah yang membuat para pelajar menjadi pelajar yang lebih beriman dan bertaqwa pada Allah SWT," ungkapnya.
 
Ia meminta, kepada para guru untuk bisa membentengi peserta didik dari bahaya narkoba yang sedang marak sekarang ini dan mengajarkan nilai-nilai keagamaan. Menurutnya, pergaulan bebas serta pengaruh negatif lainnya adalah tanggung jawab bersama untuk mencegahnya, supaya para generasi muda tidak terjerumus ke dalamnya.
 
Disampaikannya, dengan berdirinya musholla itu, ia berharap ke depan SMAN 7 Pekanbaru tetap berjaya dan melahirkan para siswa-siwi yang taat ajaran agama. 
 
"SMAN 7 Pekanbaru juga diharapkan menjadi sekolah terbaik, baik dari segi kualitas pendidikan, prestasi akademis dan non akademis serta lulusan yang berkarakter dilandasi nilai nilai agama," ujar Nurhafni.
 
Nurhafni berharap, semoga dengan berdirinya musholla ini akan menciptakan para siswa-siwi yang agamais serta menjadi pemimpin bangsa yang taat beragama nantinya. "Kita berharap musholla cepat selesai dan kegiatan pembinaan keagamaan bisa difokuskan di musholla tersebut. Intinya selain untuk beribadah, musholla ini juga untuk kegiatan penanaman karakter siswa," tuturnya. 
 
Ia menambahkan, untuk dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan berkualitas sebagai modal investasi pelaksana pembangunan dimasa yang akan datang dibutuhkan keseimbangan sektor pembangunan itu sendiri, yaitu melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan.
 
"Sudah menjadi komitmen bersama, dan menjadi salah satu program prioritas pembangunan sektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang ada di SMAN 7 Pekanbaru, mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya pererat ukhuwah islamiyah," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER