• Follow Us On : 

Jaring Minat Bakat Siswa, SMPN 38 Pekanbaru dan Diskominfo Gelar Anjangsana Aksi Riau

Jaring Minat Bakat Siswa, SMPN 38 Pekanbaru dan Diskominfo Gelar Anjangsana Aksi Riau
Senin, 04 November 2019 - 16:25:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Bersempena Hari Sumpah Pemuda ke-91 SMPN 38 Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, Pagelaran Seni (Pensi), dan anjangsana aksi Riau yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Riau, Sabtu (02/11/2019).
 
Kepala SMPN 38 Pekanbaru, Dra Hj Rima Pepitra MM mengatakan, hadir pada kegiatan tersebut Anjangsana Aksi Riau Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Riau beserta Forum Anak Riau.
 
"Program pentas seni yang dilaksanakan ini merupakan program tahunan sekolah. Dimana, maksud dan tujuan acara tersebut dilakukan guna meningkatkan kreativitas dan penyaluran bakat siswa," kata Rima.
 
Rima menyampaikan, semoga minat bakat kreasi beserta semangat siswa untuk tampil lebih berani dan diharapkan bisa menjaga nama baik sekolah. Pentas seninya menampilkan keahlian atau kemampuan kelas per kelas. 
 
"Terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama guru, siswa dan komite. Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, Pensi ini bertujuan memberikan wadah kreativitas para siswa dalam mengaktualisasi potensi/bakat/minat yang dimiliki karena sebagian besar siswa SMPN 38 Pekanbaru memiliki bakat di bidang seni.
 
"Pensi tersebut menampilkan lagu duet, tarian dari beberapa daerah, stand up comedy, rebana, musik perkusi dan lainnya. Selain acara Pensi juga ada penyampaian beberapa materi dari kominfo dan tim," tambah Rima.
 
Rima menjelaskan, dari Kominfo menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi remaja dan juga tentang pergaulan bebas. Sedangkan dari Forum Anak Riau, menyampaikan tentang kekerasan yang terjadi kepada anak-anak. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER