• Follow Us On : 

Sempena Bulan Bahasa, SMAN 16 Pekanbaru Gelar Lomba Cipta Cerpen dan Puisi

Sempena Bulan Bahasa, SMAN 16 Pekanbaru Gelar Lomba Cipta Cerpen dan Puisi
Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:39:12 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Bersempena dengan Bulan Bahasa dan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, SMAN 16 Pekanbaru menggelar Lomba Cipta Cerpen dan Puisi, Senin (28/10). Perlombaan tersebut diikuti perwakilan masing-masing kelas, dimana puisi yang diperlombakan merupakan ciptaan atau hasil karya para siswa.
 
Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Nurizal SPd didampingi Pembina OSIS SMAN 16 Pekanbaru, Sri Kurnia MM menjelaskan, Lomba Cipta Cerpen dan Puisi ini mengusung tema ''Pemuda Harapan Bangsa''. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa serta semangat pemuda yang siap bersatu memajukan bangsa.
 
''Lomba bertema perjuangan sengaja dipilih karena berkaitan dengan Sumpah Pemuda. Dan yang terpenting kata-kata dari puisi yang dibuat diharapkan mampu melahirkan kembali rasa nasioanalisme yang sempat berkurang,'' ujar Nurizal. 
 
Nurizal menegaskan lomba yang digelar bukan sekadar senang-senang melainkan untuk memaknai dan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sebab dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, pemuda harus menjadi pelopor semangat generasi dalam membangun bangsa.
 
''Kami berharap peringatan Sumpah Pemuda ke-91 bisa memembuka cakrawala para pelajar selaku generasi muda harapan bangsa untuk terus berinovasi dan kreatif. Intinya sekolah ingin para siswa punya semangat luar biasa dalam mencapai cita cita. Menjadi pemuda tangguh yang mengharumkan nama bangsa,'' beber Nurizal sembari menyebutkan kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan 
terhadap pemerintah mengenai GLS (Gerakan Literasi Sekolah).
 
Adapun setelah dinilai oleh dewan juri, Juara I Cerpen diraih Ayufatimatuz XI MIPA 2 nilai 990, Loli XII IPA 2 nilai 980 dan Dwi Indriani XII IPS 2 nilai 975. Sedangkan Juara Cipta Baca Puisi Cahaya XII IPS (545), Amanda Ikhsanul XI IPA 2 (544) dan Dadi XII IPS I (522). (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER