• Follow Us On : 

Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-91, SMPN 38 Pekanbaru Gelar Pensi Budaya Nusantara

Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-91, SMPN 38 Pekanbaru Gelar Pensi Budaya Nusantara
Ahad, 27 Oktober 2019 - 10:10:47 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, SMPN 38 Pekanbaru menggelar pentas seni (Pensi). Berbagai tarian dari daerah-daerah di seluruh Indonesia menyemarakkan pementasan itu, yang digelar di halaman sekolah, Kamis (24/10/2019).
 
Kepala SMPN 38 Pekanbaru, Hj Dra Rima Pepitra MM sangat mendukung berbagai program inovasi kreatif siswa tersebut, khususnya kompetensi di bidang seni budaya guna memajukan generasi milenial. Kegiatan ini diselenggarakan oleh bidang kesiswaan yang menampilkan bakat dan kreatifitas siswa.
 
"Saat ini, pemuda sudah menjadi generasi penentu bukan lagi generasi penerus. Berkaitan dengan hal itu, galilah minat dan bakat serta tentukan jati dirimu. Semoga, kegiatan ini dapat memotivasi para peserta didik, teruslah berkarya dan berinovasi dengan meningkatkan kualitas diri," ujar Rima.
 
Rima juga megatakan, kegiatan ini merupakan ajang unjuk kebolehan kreatifitas yang dimiliki oleh para siswa-siswi. Tujuannya, untuk menanamkan rasa percaya diri dan keberanian tampil di muka umum.
 
Disampaikannya, ajang pagelaran seni siswa ini merupakan hasil kerja keras dari para dewan guru dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa, khususnya dibidang non akademik.
 
"Kami selaku pihak sekolah tentunya banyak berharap, dengan adanya hasil kerja keras para dewan guru ini, untuk dimasa yang akan datang segala bentuk pembelajaran yang diberikan kepada para siswa/i di sekolah ini bisa terus berjalan dengan baik," katanya.
 
Ia menambahkan, dengan adanya segala bentuk pembelajaran yang diberikan, maka para siswa-siswi kini sudah mampu menampilkan berbagai kretifitasnya seperti dibidang seni tari. Sementara, tema kedaerahan dalam pentas seni kali ini untuk mengangkat kembali budaya daerah yang sudah mulai tergerus dengan masuknya budaya asing.
 
"Dalam pentas seni, masing masing kelas akan menampilkan seni kedaerahan dari 34 provinsi mulai dari tari daerah, perkusi, kabaret dan lagu solo. Kita berharap dengan kegiatan pentas seni, siswa dapat mengasah kemampuan seni yang mereka miliki sekaligus memaknai sumpah pemuda dengan belajar tekun dan rajin jangan sia sia waktu selagi ada kesempatan untuk belajar," harapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER