• Follow Us On : 

Milad ke-40, SMPN 8 Pekanbaru Terus Berkomitmen Menjadi Sekolah Favorit di Pekanbaru

Milad ke-40, SMPN 8 Pekanbaru Terus Berkomitmen Menjadi Sekolah Favorit di Pekanbaru
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 08:02:48 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menginjak usia yang ke-40 tahun, SMPN 8 Pekanbaru menggelar acara milad dengan berbagai kegiatan. Perayaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng, Sabtu (26/10/2019) dilanjutkan pawai pakaian nusantara dan pembukaan pertandingan persahabatan.
 
Menurut Kepala SMPN 8 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd, peringatan Milad kali ini diisi dengan berbagai penampilan kreatifitas siswa. Pelaksanaan milad ini dilakukan oleh para siswa dari OSIS,  mulai dari pembentukan panitia dan rencana kegiatan. Sementara pihak sekolah hanya mengarahkan agar pelaksanaan milad dapat berjalan baik dan lancar.
 
"Hari ulang tahun sekolah persisnya jatuh pada tanggal 29 Oktober 2018 mendatang. Namun, dilaksanakan hari ini sekaligus untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019," ujar Ade.
 
Ade menjelaskan, selama ini, SMPN 8 Pekanbaru termasuk sekolah favorit di Pekanbaru, Hal ini antara lain bisa dilihat dari para pendaftar (calon siswa baru) yang setiap tahunnya selalu didominasi oleh mereka yang memiliki nilai Ujian Nasional (UN) tinggi.
 
"Meski demikian, para pengajar harus tetap bekerja keras agar siswa yang mempunyai kemampuan dasar baik tersebut, tetap dapat berprestasi baik," jelasnya. 
 
Ia menambahkan, sementara penggunaan pakaian adat saat peringatan hari sumpah pemuda, bertujuan membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar. Adapun baju daerah yang digunakan berasal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, diantaranya pakaian adat Minangkabau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Nias, Makasar, Dayak dan sebagainya.
 
"Jika zaman penjajahan dulu Bung Tomo berjuang melawan penjajah dengan bambu runcing, pemuda saat ini berjuang dengan menggunakan ide, gagasan dalam membangun bangsa ini ke depan agar lebih maju dan modern," ucap Ade.
 
Ade berharap diusia 40 tahun, SMPN 8 Pekanbaru tetap menjadi sekolah pilihan dan favorit di tingkat Kota Pekanbaru. Untuk prestasi, SMPN 8 memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.
 
"Kami berharap, diusia 40 tahun ini, SMPN 8 selalu menjadi pilihan masyarakat dan sekolah favorit di Pekanbaru. Karna, di sekolah ini kami menerapkan disiplin dan karakter yang baik," harapnya. 
 
Sementara, untuk prestasi tidak usah diragukan lagi kata Ade, selain prestasi adiwiyata tingkat nasional sudah di raih, baru-baru ini juga telah meraih Harapan 1 Solo Song FLS2N 2019 Tingkat Nasional di Banten, PBB meraih Danton terbaik se-Provinsi Riau, juara 1 wajah bahasa ruang publik tingkat Provinsi yang diadakan oleh Balai Bahasa, dan masih banyak yang lainnya. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER