• Follow Us On : 

Siswa SMPN 18 Pekanbaru Dapat Pemeriksaan Kesehatan Dari Puskesmas Senapelan

Siswa SMPN 18 Pekanbaru Dapat Pemeriksaan Kesehatan Dari Puskesmas Senapelan
Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:25:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 18 Pekanbaru bekerja sama dengan pihak Puskesmas Senapelan melaksanakan penjaringan Kesehatan Peserta Didik Tahun 2019, pada hari Jumat (25/10/2019). Kegiatan ini sebagai peningkatan dan pemeliharaan kesehatan peserta didik.
 
Menurut Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Hj Desmi Erwinda MPd, kegiatan ini bertujuan untuk pemeriksaan dan pendataan kesehatan peserta didik secara berkala. "Sebanyak 105 peserta didik yang dapat pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas tadi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskemas Senapelan secara terjadwal dan kegiatan itu dikoordinir oleh Koordinator Tim Penjaringan Puskesmas Senapelan beserta tim lainnya," ujar Desmi
 
Desmi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pengisian kuisioner dan data peserta didik, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, test buta warna, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kebersihan kuku dan telinga, serta pengecekan kesehatan mata.
 
"Kita sebagai pihak sekolah sangat menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk mengetahui tentang kesehatan mereka," jelasnya.
 
Ia menambahkan, pada kegiatan penjaringan, para siswa dikenalkan pula dengan pola hidup bersih dan sehat. Seperti melakukan cuci tangan, pelaksana program gizi dan UKS, juga melakukan pemeriksaan kondisi WC hingga kantin sekolah. 
 
"Dari penjaringan kesehatan tadi, ditemukan 1 siswa yang buta warna dan 1 siswa bengkak telinga dan gigi. Kedua anak didik tersebut kita beritahukan kepada orangtuanya masing-masing untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER