• Follow Us On : 

Milad ke-17 SMPN 27 Pekanbaru Dihadiri Ratusan Alumni, Kepsek: Selalu Jalin Kekompakan

Milad ke-17 SMPN 27 Pekanbaru Dihadiri Ratusan Alumni, Kepsek: Selalu Jalin Kekompakan
Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:02:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Milad ke-17 SPMN 27 Pekanbaru dihadiri 108 alumni dari angkatan 2003 sampai 2019. Pada acara itu juga hadir mantan kepala sekolah dan para guru yang telah pensiun maupun yang masih aktif mengajar.
 
Menurut Kepala SMPN 27 Pekanbaru, Hasrida Nengleli MPd, para alumni berdatangan dari berbagai daerah, dalam dan luar Pekanbaru. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur keberadaan sekolah dalam mencerdaskan masyarakat di bidang pendidikan. Perayaan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu (19/10/2019).  
 
"Rasa syukur beradanya sekolah ini harus dirasakan semua masyakarat, khususnya warga sekolah. Jadi wajar bentuk syukur tersebut kita wujudkan dalam kegiatan hari ini dengan rangkaian kegiatan," ujar Neng sapaan akrab Hasrida Nengleli.  
 
Dijelaskannya, peringatan milad kali ini diisi dengan berbagai penampilan kreatifitas siswa. Pelaksanaan milad ini dilakukan oleh para siswa dari OSIS bekerjasama dengan para alumni, mulai dari pembentukan panitia dan rencana kegiatan. 
 
"Sementara pihak sekolah hanya mengarahkan agar pelaksanaan milad dapat berjalan baik dan lancar. Hari ulang tahun sekolah persisnya jatuh tanggal 18 Oktober, namun peranyaannya dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019," jelasnya.
 
Neng juga mengucapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada para alumni serta seluruh guru dan siswa atas support untuk mensukseskan kegiatan tersebut. "Tanpa dukungan dari semua pihak, belum tentu acara ini bisa berjalan sukses sesuai harapan," ungkapnya.
 
Lebih jauh diharapkannya, diusia 17 tahun, SMPN 27 Pekanbaru berkomitmen menjadi sekolah pilihan dan favorit di tingkat Kota Pekanbaru. Untuk prestasi, SMPN 27 sudah memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.
 
"Kami berharap, diusia 17 tahun ini, SMPN 27 bisa menjadi pilihan masyarakat dan sekolah favorit di Pekanbaru. Karna, di sekolah ini kami menerapkan disiplin dan karakter yang baik. Sementara, untuk prestasi tidak usah diragukan lagi," harapnya. 
 
Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, khususnya kepada alumni diharapkan tak sekadar temu kangen, tapi juga bisa saling berbagi pengalaman, jaga kekompakan dan bisa memberikan motivasi kepada adik tingkatnya. 
 
"Kita juga menginginkan agar alumni mau membantu dan bahu membahu memajukan sekolah. Sebab, peran alumni sangat penting dalam kemajukan suatu sekolah. Sebagai rasa terima kasih dari para alumni setiap angkatan menyumbangkan sebuah gitar listrik untuk sekolah," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER