• Follow Us On : 

Pramuka SMPN 34 Pekanbaru Juara Umum Perkemahan Akbar Penggalang ke VII Se-Riau 2019

Pramuka SMPN 34 Pekanbaru Juara Umum Perkemahan Akbar Penggalang ke VII Se-Riau 2019
Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:48:45 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 34 Pekanbaru kembali mengukir prestasi di bidang Pramuka. Sederet piala diborong sehingga SMPN 34 Pekanbaru meraih juara umum piala Kwartir Daerah (Kwarda) Riau Perkemahan Akbar Penggalang ke VII tahun 2019 SMAN Plus Provinsi Riau.
 
Menurut Kepala SMPN 34 Pekanbaru Elvi Devita MPd, SMPN 34 Pekanbaru mengirim regu putra dan regu putri. Tim pramuka SMPN 34 sebelumnya telah berlatih dengan tekun dan didukung oleh sekolah. Kegiatan latihan dilakukan rutin sesuai jadwal ekstrakurikuler.
 
"Perkemahan penggalang se-Provinsi Riau diselenggarakan di SMAN Plus Prohonsi Riau, yang berlangsung sejak tanggal 10-13 Oktober 2019. Dalam kegiatan perkemahan yang berlangsung selama 4 hari tersebut SMPN 34 mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan. Alhamdulillah dalam perkemahan tahun ini kami meraih juara umum dan membawa pulang piala bergilir," ujar Elvi. 
 
Elvi sangat mengapresiasi prestasi yang diraih tim Pramuka SMPN 34 Pekanbaru dan pencapaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi SMPN 34 Pekanbaru yang selama ini telah berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi perkemahan tersebut. 
 
Elvi berharap, semoga ini menjadi semangat untuk ekstrakurikuler lainnya  agar lebih giat berlatih dan berprestasi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjuangan siswa-siswi SMPN 34 Pekanbaru dalam menghadapi perkemahan penggalang se-Provinsi Riau.
 
"Yang terutama itu buat Pembina Pramuka, serta guru-guru SMPN 34 Pekanbaru dan yang paling spesial adalah buat seluruh siswa-siswi Regu Pramuka SMPN 34 Pekanbaru yang telah berjuang selama 4 hari demi mengharumkan nama sekolah," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan, adapun juara yang diraih diantaranya, Juara 1 Lomba pionering Putera, Juara 2 karikartur putera, Juara 3 hiking putera, Juara 3 pidato putera, Juara 3 tapak perkemahan putera, Juara 1 lomba karikartur puteri, Juara 1 hiking puteri, Juara 1 pidato puteri, Juara 3 tapak perkemahan puteri, Juara 1 lomba senam pramuka, Juara 1 lomba PBB, Juara 3 pentas seni, Juata 3 video iklan layanan masyarakat, Juara 2 pioenering puteri dan Juara 2 pasang bongkar tenda cepat. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER