• Follow Us On : 

Runi Sulistia Oktari Siswi SMAN Olahraga Riau Masuk Tim Bali United

Runi Sulistia Oktari Siswi SMAN Olahraga Riau Masuk Tim Bali United
Jumat, 04 Oktober 2019 - 16:40:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh peserta didik SMAN Olahraga (SMANOR) Riau. Kali ini Runi Sulistia Oktari siswi kelas XII SMANOR Riau berhasil masuk Tim Bali United untuk mengikuti Liga 1 Putri. 
 
Kepala SMANOR Riau, Sahid Suwarno SPd mengatakan, untuk mengikuti pertandingan menjelang Liga 1 Putri pada tanggal 6 Oktober mendatang, anak didiknya itu telah mendapatkan izin dan persetujuan, baik itu dari pihak sekolah maupun dari wali murid siswi itu sendiri. 
 
"Siswi kita yang bernama Runi Sulistia Oktari ini berasal dari Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Ia (siswi, red) sudah dapat izin dari sekolah dan sudah ada restu serta persetujuan dari wali murid siswa berangkutan untuk mengikuti liga 1 putri," kata Sahid.
 
Sahid menjelaskan, tidak mudah bagi Runi untuk lolos seleksi dan masuk tim Bali United. Pada saat proses seleksi, Runi harus bersaing dengan banyak pemain langganan Timnas Indonesia
dan Runi berhasil merebut satu tempat di dalam Tim Bali United
 
"Sementara, untuk persiapan menghadapi Liga 1 Putri nanti, lebih banyak menjaga dan meningkatkan kondisi fisik, seperti lari-lari. Yang terpenting di fisik. Karena untuk skill bermain bisa dilakukan saat berlatih disana. Pastinya untuk latihan-latihannya akan berbeda dengan disini," ungkapnya.
 
Ia berpesan kepada Runi maupun peserta didik lainnya, untuk tetap berkarya. Semoga tumbuh lebih banyak jiwa muda yang berprestasi, khususnya buat terus memajukan nama sekolah, kota, dan provinsi.
 
"Keberhasilan Runi ini tidak terlepas dari dukungan orang tua dan pihak sekolah. Pihak sekolah selalu memberikan dukungan penuh kepada siswa yang berprestasi, salah satunya Runi," ujar Sahid
 
Menurutnya, talenta Runi bermain sepakbola sudah terlihat sejak awal masuk sekolah, sehingga bakat itu turut diasah oleh pihak sekolah dengan memberikan pelatihan khusus untuk meningkatkan keterampilan Runi merumput.
 
"Kami sangat mendukung Runi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kami juga bangga memiliki siswa yang berprestasi seperti Runi," pungkasnya. (ade) 
 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER